Home Entertainment Film Ulasan Sinopsis X-Men: Dark Phoenix

Ulasan Sinopsis X-Men: Dark Phoenix

186
0
SHARE
Film X-Men: Dark Phoenix. Foto: tribunnews.com

Diamma.com- X-Men: Dark Phoenix akhirnya telah dirilis. Film ini merupakan lanjutan dari X-Men: Apocalypse yang tayang pada tahun 2016 lalu.

Film yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Simon Kinberg, bercerita tentang misi penyelamatan Jean Grey, salah seorang anggota X-Men yang terkena ledakan kosmik misterius. 

Ledakan ini membuatnya memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat, akan tetapi kekuatan ini tidak dapat dikendalikan. Jean kemudian melepaskan seluruh kekuatannya dengan tidak terkendali.

Akibat tindakan Jean, kondisi anggota X-Men menjadi berantakan, mereka harus menemukan cara untuk bersatu meyelamatkan jiwa Jean dan juga planet kita ini dari serangan alien yang ingin menggunakan kekuatan untuk menguasai galaksi. 

Film ini dibintangi oleh James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult, Tye Sheridan, Sophie Turner, Alexandra Shipp, Kodi Smit-McPhee, Evan Peters, Olivia Munn dan Jessica Chastain. 

Latar belakang dari X-Men: Dark Phoenix akan bersetting tahun 1992, sepuluh tahun setelah kejadian di film X-Men: Apocalypse. Film Ini adalah puncak dari 20 tahun seri film X-Men, dimana keluarga mutan yang kita kenal dan cintai harus menghadapi musuh mereka yang paling dahsyat yaitu, salah satu dari mereka sendiri.

Penulis: Suryo Hardiantoro
Editor: Octavia Dwi Lestari