Home Entertainment Film Angkat Tema Kebangsaan, Begini Sinopsis Film Merah Putih

Angkat Tema Kebangsaan, Begini Sinopsis Film Merah Putih

383
0
SHARE
Film Rumah Merah Putih yang sudah tayang serentak sejak Kamis lalu. Foto: 21cineplex.com

Diamma.com- Banyaknya film tanah air yang mengangkat tema kebangsaan, membuat sejumlah sutradara turut tertarik untuk membuatnya. Seperti halnya pada film garapan Ari Sihasale, yang berjudil ‘Rumah Merah Putih’. 

Dalam proses pembuatannya, sang sutradara melibatkan wanita berparas cantik Pevita Pearce sebagai pemeran utama. 

Tak hanya itu, sejumlah artis ternama seperti Patrick Rumlaklak, Amori De Purivicacao, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, Dicky Tatipikalawan, Calvin Petrus dan Antonio Do Rosario, juga ikut beradu akting dalam film ini. 

Diangkat dari kisah nyata dari daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), film ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat. Pasalnya, film ini mengangkat cerita tentang kecintaan warga di perbatasan terhadap NKRI. 

Dalam sinopsisnya, Farel dan Oscar tinggal di perbatasan Indonesia (NTT) dengan Timor Leste. Mereka hidup dengan sangat sederhana, meskipun begitu kecintaan mereka terhadap tanah air sangatlah mendalam. 

Ditemani oleh kedua orang temannya Anton dan David, ternyata mereka mengikuti perlombaan panjat pinang dalam rangka perayaan 17 Agustus. Alih-alih mendapatkan hadiah, mereka malah bertengkar hadiah mana yang harus diambil duluan. Hal tersebut menyebabkan mereka gagal, bukannya kompak tetapi malah saling menyalahkan. Ditambah dua kaleng cat merah putih milik Farel hilang yang semakin memperumit keadaan.

Film ini sudah mulai tayang serentak di bioskop Indonesia sejak 20 Juni 2019 lalu.

Penulis: Suryo Hardiantoro
Editor: Octavia Dwi Lestari