Home Kampus ‘Jesus is My Role Model’, Seminar Character Building PMK Moestopo

‘Jesus is My Role Model’, Seminar Character Building PMK Moestopo

383
0
SHARE
Pdt. Riza Solomon mengisi acara seminar ketiga PMK Moestopo dengan tema ‘Jesus is My Role Model’, pada Jumat (21/6). Foto: Diamma.com/Faradina Fauztika

Diamma.com – Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama,) kembali menyelenggarakan seminar ketiganya dengan tema ‘Character Building: Jesus is My Role Model’, pada Jumat (21/06) di Ruang 405 Gedung Fakultas Kedokteran Gigi UPDM (B), Jakarta.

Ketua pelaksana, Leonardo Mulya mengungkapkan alasan mengangkat tema ini, dengan tujuan agar jemaat PMK Moestopo mampu mencontoh karakter Yesus Kristus sesuai dengan Kolose 3:12.

“Dalam character building ini butuh jiwa roh dari Yesus Kristus. Saya rasa jemaat PMK Moestopo harus bisa mencontoh karakter Yesus seperti yang ada di Kolose 3 ayat 12,” ujarnya.

“Kami ingin character building harus membangun pondasi yang kuat, yaitu dengan karakter-karakter kuat yang sudah ada di ayat tersebut. Maka, kami ambil tema ini supaya bisa memberi seminar pembelajaran tentang firman Tuhan kepada jemaat-jemaat PMK,” tambahnya.

Pdt. Riza Solomon sebagai pembicara pada seminar kali ini mengungkapkan pentingnya seminar ini bagi anak muda zaman sekarang. Ia mengatakan anak muda saat ini lebih sering menunggu dan akhirnya tidak melakukan apapun.

“Sangat penting karena teman-teman muda sering nunggu. Sering lihat-lihat, sering observasi tapi akhirnya tidak melakukan apapun. Jadi sangat penting teman-teman untuk punya inisiatif,” ungkapnya.

Ia berharap agar anak muda mampu memiliki inisiatif agar mampu menjawab kebutuhan banyak orang.

“Orang-orang yang membutuhkan kita itu banyak. Orang-orang miskin, orang-orang susah, anak-anak muda yang menggunakan narkoba, anak muda yang korban perceraian orang tua. Kalau kita punya inisiatif kita mampu menjawab kebutuhan banyak orang,” harapnya.

Rangkaian acara dibuka dengan persembahan pujian oleh PMK dan dilanjutkan dengan sesi pertama seminar yang diisi oleh Pdt. Riza Solomon. Setelah istirahat, dilanjutkan sesi kedua dengan tema yang sama dan ditutup dengan kegiatan aplikasi diri bagi para jemaat.

Reporter: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani