Home News Olahraga Everton dan Barcelona Sepakat Soal Harga Gomes

Everton dan Barcelona Sepakat Soal Harga Gomes

220
0
SHARE
Andre Gomes akan segera meninggalkan Barcelona. Ia dikabarkan akan segera merapat ke Goodison Park, markas Everton, dalam 24 jam ke depan. (Foto: Sky Sports.

Diamma.com- Everton menyetujui harga yang diminta oleh Barcelona untuk transfer Andre Gomes, yakni sebesar 22 juta Poundsterling. Gelandang Barcelona tersebut diyakini sudah menyelesaikan proses kepindahannya ke Everton dan akan diumumkan secara resmi dalam 24 jam ke depan.

Musim lalu, Gomes menjalani masa peminjaman yang terbilang sukses di Everton dan berhasil mencatatkan 29 penampilan. Tak hanya itu, ia juga menjadikan dirinya sebagai pemain yang paling sering melakukan dribel sukses (40) di Everton sejak Oktober 2018 lalu. 

Sebelumnya, klub Premier League lainnya, West Ham, terlebih dahulu mengajukan tawaran untuk Gomes kepada raksasa Spanyol tersebut. Pasalnya, The Hammers menjadikan Gomes sebagai target utama mereka dalam bursa transfer musim panas ini dan telah mengajukan dua penawaran. Namun, Barcelona menolak West Ham karena dinilai terlalu rendah (18 juta Poundsterling untuk tawaran pertama dan 20 juta Poundsterling dalam penawaran kedua).

Gomes sendiri didatangkan Barcelona dari Valencia tiga tahun yang lalu. Klub yang berbasis di Camp Nou tersebut harus merogoh kocek sebanyak 41,7 juta Poundsterling untuk menebus gelandang berusia 25 tahun ini. 

Selama dua musim membela Barcelona, ia bermain sebanyak 78 kali penampilan. Gomes sukses meraih titel La Liga di tahun 2018 dan mengangkat piala Copa Del Rey di tahun 2017 dan 2018.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Octavia Dwi Lestari