Home News Olahraga Enrique Putuskan Mundur Dari Timnas Spanyol

Enrique Putuskan Mundur Dari Timnas Spanyol

222
0
SHARE
Enrique (kiri) dan Moreno (kanan) pernah menjadi rekan kerja selama 9 tahun lamanya. Foto: Sky Sports.

Diamma.com- Luis Enrique resmi melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol pada Rabu (19/6) karena alasan keluarga. Ia akan digantikan oleh asistennya sendiri, yaitu Robert Moreno.

Dalam 3 pertandingan terakhir Spanyol (melawan Malta, Kepulauan Faroe, dan Swedia), Enrique tidak pernah hadir karena harus menghadiri urusan pribadinya. Kala itu, Moreno lah yang ditunjuk untuk sementara waktu mengurus timnas Spanyol.

Luis Rubiales selaku Presiden Timnas Spanyol mengatakan bahwa Enrique sudah memberi tahu bahwa ia akan pergi.

“Luis Enrique sudah menginformasikan kepada kami bahwa ia tidak bisa melanjutkan posisinya sebagai pelatih timnas Spanyol. Aku harus berterimakasih kepadanya. Dia akan selalu diterima kembali di sini,” buka Rubiales.

Selain itu, Rubiales juga mengumumkan bahwa RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) menunjuk Robert Moreno sebagai pelatih teranyar mereka.

“Keputusan dari RFEF adalah memberikan kepercayaan kepada Robert Moreno sebagai pelatih. Durasi kontraknya sama seperti kesepakatan awal. Mereka akan mengambil alih untuk membawa Spanyol ke Euro 2020,” jelasnya.

Mendengar keputusan tersebut, Moreno berterimakasih karena telah diberi kepercayaan untuk mengambil alih posisi sebagai pelatih utama. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah hari yang sulit sekaligus menyenangkan dan ia tidak pernah menyangka akan ditunjuk sebagai pelatih utama.

Perlu diketahui, Enrique dan Moreno sudah menghabiskan 9 tahun bersama sebagai pelatih dan asisten pelatih. Mereka pernah bekerja sama di AS Roma, Celta Vigo, dan Barcelona sebelumnya.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Octavia Dwi Lestari