Home News Selain untuk Penghilang Penat, Berikut Ragam Manfaat Kopi Bagi Tubuh

Selain untuk Penghilang Penat, Berikut Ragam Manfaat Kopi Bagi Tubuh

130
0
SHARE
Kopi yang memiliki ragam manfaat bagi tubuh. Foto: hallosehat.com

Diamma.com- Setiap orang pasti memiliki aktivitas rutin yang terkadang membuat merasa lelah dengan rutinitas tersebut. Ternyata ada berbagai macam cara untuk mengatasi hal tersebut, beberapa di antaranya yaitu berlibur, mendengarkan musik, atau meminum secangkir kopi. Bebicara mengenai kopi, kopi diyakini sebagai salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang. Selain itu, kopi juga ternyata punya banyak manfaat baik untuk tubuh.

Penasaran apa saja manfaat kopi untuk tubuh kita? Berikut ulasannya untuk anda:

1. Dapat mencegah diabetes.

Dengan mengonsumsi kopi secara teratur dan takaran yang pas, ternyata bisa mencegah terjadinya diabetes. Tetapi harus diimbangi dengan olah raga yang teratur serta menjaga pola makan.

2. Menurunkan berat badan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa meminum kopi secara rutin dengan takaran yang pas juga dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Meningkatkan daya ingat

Tidak bisa dipungkiri, bila usia seseorang bertambah maka daya ingatnya akan berkurang. Hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi kopi. Jadi kalau sudah mulai sering lupa, maka kopi merupakan salah satu cara yang paling baik dan aman untuk meningkatkan kembali daya ingat kita.

4.Mencegah kanker kulit

Sebuah penelitian menjelaskan, kandungan kafein pada kopi bisa menekan sel-sel jahat dalam tubuh yang bisa memicu terjadinya kanker kulit saat terpapar sinar matahari. Sebagian besar seseorang yang mengonsumsi kopi setiap harinya, memiliki resiko lebih rendah terkena kanker kulit dibandingkan orang yang jarang meminum kopi.

5. Memperkuat tulang.

Sebagian orang berasumsi bahwa kalsium bisa didapat bila mengonsumsi susu secara teratur. Hal memang benar adanya, kalsium juga bisa didapat dengan meminum kopi secara teratur. Bila tubuh mendapatkan kalsium yang cukup, maka semua tulang yang ada di dalam tubuh akan lebih kuat dan terhindar dari keroposan tulang.

Penulis: Bhismo Dwi Pamungkas
Editor: Octavia Dwi Lestari