Home Travel Kuliner 5 Jajanan yang Bikin Nostalgia Zaman SD

5 Jajanan yang Bikin Nostalgia Zaman SD

335
0
SHARE
Telur gulung, salah satu jajanan SD yang paling diminati oleh para penikmatnya. Foto: cpcbn.com

Diamma.com- Seiring dengan perkembangan zaman, memungkinkan beberapa hal sekarang berbeda dengan yang dulu. Salah satunya adalah makanan ketika kita berada di bangku Sekolah Dasar (SD), yang sekarang ini kembali muncul, sehingga membuat kita bernostalgia.

Nah, untuk itu, Diamma.com telah merangkum, beberapa jajanan SD yang dapat membuat para penikmatnya bernostalgia.

1. Bakso Goreng 

Bakso Goreng merupakan makanan yang wajib banget dicoba ketika kalian flashback lagi ke masa SD. Bakso yang disajikan dengan digoreng hingga garing dan ditaruh di dalam kantung plastik putih kecil serta diberi saus serta bubuk cabai. 

2. Telur Gulung 

Telur Gulung sangat menjadi menu favorit, sajian gulungan telur yang disajikan bersama sossis, nugget serta bakso, kemudian ditambahkan telur ini memang lezat saat disantap.

3. Lidi-lidian 

Camilan enak yang memiliki banyak varian rasa, salah satu rasanya adalah pedas yang paling diminati. Berbahan dasar tepung terigu yang digoreng kering, lidi-lidian menjadi makanan ringan terbaik ketika istirahat maupun saat jam kosong pelajaran. 

4. Rambut Nenek  

Makanan ini berbahan dasar gula, dengan tingkat kemanisan yang sangat digemari oleh anak-anak dan juga penyuka manis. Rambut nenek biasa dimakan dengan pasangannya yaitu Wafer penetralisir rasa manis. 

5. Es Potong 

Varian rasa yang banyak, seperti coklat, alpukat, durian dan vanila, menjadikan es potong banyak digemari pembelinya. Rasa enak dan menyegarkan dengan harga murah, membuat makanan ini menjadi buruan sampai sekarang.

Itu dia ragam jajanan SD yang membuat para penikmatnya dapat bernostalgia. Mana yang menjadi kesukaan kamu?

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Octavia Dwi Lestari