Home News Nasional Ramai Pengunjung Tinggalkan Sampah Berserakan di Taman Margasatwa Ragunan

Ramai Pengunjung Tinggalkan Sampah Berserakan di Taman Margasatwa Ragunan

296
0
SHARE
Taman Margasatwa Ragunan ramai pengunjung, kebersihan tidak terjaga. Foto: Kompas.com

Diamma.com – Libur lebaran nampaknya tidak menyurutkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan. Tetapi dari banyaknya warga yang berkunjung, masih ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan kebersihan tempat wisata tersebut.

Banyak sampah yang dibuang begitu saja oleh para pengunjung. Sampah yang berserakan berasal dari bungkus makanan atau botol minuman plastik serta sampah tisu. Tidak sedikit pula terdapat sampah yang berserakan di selokan di setiap sisi jalan taman.

Ketut Widarsono, selaku Kepala Satuan Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan mengaku kesulitan dalam melakukan pembersihan sampah tersebut mengingat banyaknya jumlah pengunjung yang datang.

“Petugas kesulitan, agak kesulitan karena jumlah pengunjung yang padat. Kalau sudah senggang akan dibersihkan,” ucap Ketut, saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan pada Kamis (6/6/2019), dilansir dari kompas.com.

Menurut Ketut, pihaknya juga telah mengimbau kepada pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya dan ia juga menuturkan bagi para orang tua agar tetap mengawasi anak-anaknya.

“Kita selalu mengimbau kepada pengunjung agar tidak buang sampah sembarangan, agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terlepas dari pantauan orangtua,” tutupnya.

Penulis: Rahma Anggraini
Editor: Gadis Ayu Maharani