Home News 3 Cara Alami Hilangkan Kantung Mata Hitam

3 Cara Alami Hilangkan Kantung Mata Hitam

262
0
SHARE
Hilangkan kantung mata hitam dengan cara alami. Foto: majalahkonsultan.com

Diamma.com – Lingkaran hitam di mata terlihat sangat lucu pada panda, tapi bila terjadi pada mata manusia, lingkaran hitam itu bukan hal yang lucu dan menarik. Lingkaran hitam di bawah mata adalah masalah kecantikan yang paling umum terjadi di kalangan wanita.

Pada umumnya, kebanyakan orang mengaitkan mata panda dengan efek dari kurang tidur. Meskipun benar bahwa tidur yang tidak mencukupi bisa membuat terlihat seperti panda sehari setelahnya. Sebenarnya lingkaran mata yang gelap bisa disebabkan oleh faktor lainnya.

Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk atasi kantung mata hitam:

1. Mentimun

Cara paling umum adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan vitamin A, B dan C serta beberapa mineral pada mentimun sangat baik mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar.

Cukup dengan menempelkan potongan mentimun dingin pada mata, tunggu beberapa saat dan mata akan jauh lebih segar dari sebelumnya.

2. Minyak Zaitun

Selain bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, kandungan antioksidan pada minyak zaitun juga dapat bantu hilangkan kantung mata hitam.

Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke area kantung mata, kemudian pijatlah perlahan. Gunakan setiap hari sebelum tidur, hingga mata panda mulai memudar.

3. Kantong teh

Limbah kantong teh setelah dipakai, ternyata masih memiliki manfaat lainnya. Yaitu, dapat membantu hilangkan kantung mata hitam secara alami.

Cukup simpan kantong teh semalaman di dalam kulkas, untuk digunakan di pagi harinya. Kemudian, letakkan di atas matamu (dalam keadaan terpejam) selama 10-15 menit.

Penulis: Dinda Eliya Dewi
Editor: Gadis Ayu Maharani