Home Kampus Lembaga LPM Diamma Adakan Aksi Sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah

LPM Diamma Adakan Aksi Sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah

421
0
SHARE
LPM Diamma bersama anak-anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah. Foto: Diamma.com/Adhyasta
Dirgantara

Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma, Universitas Prof. DR. Moestopo (Beragama), mengadakan kegiatan aksi sosial (aksos) dan acara buka bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan Muhammadiyah Srengseng Kembangan, Jakarta Barat, pada Sabtu, 25 Mei 2019 lalu.

Kegiatan aksos ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menunjukkan rasa kepedulian dan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan bersama anak yatim.

Rangkaian acara berlangsung dengan lancar dengan diisi beberapa kegiatan berupa games, kuis, dan hafalan surat-surat pendek bersama anak yatim. Serta pemberian bantuan berupa santunan dana, sembako dan alat tulis kepada anak yatim.

Zainal Mualif, salah satu pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah, merasa senang dengan adanya acara ini, karena anak panti dapat merasakan perhatian yang diberikan oleh orang sekitar di bulan suci Ramadan ini.

“Kami sangat senang karena secara tidak langsung berkontribusi buat anak-anak di panti, di bulan Ramadan ini mereka bisa merasakan kegembiraan karena dapat perhatian dari instansi yang cukup kepada panti ini,” ungkapnya senang.

Adhyasta Dirgantara selaku Pemimpin Pelatihan dan Pengembangan (Latbang), berharap bantuan yang diberikan dapat membantu mereka (anak yatim) dan kegiatan aksos ini bisa terus diadakan di bulan Ramadan berikutnya.

“Semakin lebih baik untuk siapa pun pengurus aksos tahun depan nanti dan aksos harus tetap ada karena acara ini penuh berkah (terlebih) di bulan Ramadan, di mana ini (merupakan) moment kita untuk saling berbagi rezeki dan kebaikan kepada anak-anak yang membutuhkan,” harapnya.

Reporter: Indira Difa Maharani
Editor: Gadis Ayu Maharani