Pemudik pengguna moda transportasi darat di Lebaran 2019, meningkat hingga 30%. Foto: Tempo.co

https://musiciselementary.com/2024/03/07/yz7p0bc8 Diamma.com – Jelang mudik Lebaran 2019, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi arus mudik di jalur darat meningkat hingga 30 persen. Hal ini disebabkan banyaknya pemudik yang lebih memilih mudik dengan menggunakan bus dan mobil pribadi.

https://www.worldhumorawards.org/uncategorized/tgbh9pchqld

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setyadi mengatakan mahalnya tiket pesawat memicu pemudik beralih dari moda transportasi udara menjadi transportasi darat.

https://www.lcclub.co.uk/6whgufw1

Cheap Tramadol By Cod “Arus mudik ada peningkatan 30 persen, beralih ke kendaraan bus dan pribadi,” ungkap Budi.

https://www.mominleggings.com/q88n1htk2y8

Menurut Budi, melambungnya harga tiket pesawat bukanlah satu-satunya alasan dari meningkatnya pemudik transportasi darat. Sebab, perkembangan infrastruktur, khususnya akses Tol Trans Jawa juga turut memikat masyarakat.

https://ncmm.org/7i2f9kcds

https://www.worldhumorawards.org/uncategorized/gf31qcmou “Bandara di Solo dan Semarang kan ada penurunan ya. Orang yang domisilinya dekat dengan jalan tol lebih banyak memilih (mudik dengan menggunakan) mobil dan bus,” terangnya.

https://wasmorg.com/2024/03/07/2oqqgxufo

https://www.goedkoopvliegen.nl/uncategorized/euzfhowy58 Head of Growth Management Traveloka Iko Putera, menyebut penjualan tiket bus untuk mudik tahun ini melompat capai 300 persen dibandingnya dengan hari-hari biasanya.

https://fotballsonen.com/2024/03/07/s3gkvf1bg

https://ncmm.org/qghujtba Dengan dipilihnya moda transportasi darat, juga dinilai merupakan cara masyarakat untuk menghemat anggaran. Seperti bus, untuk rute Jakarta ke beberapa kota di Pulau Jawa, pengguna bisa menghemat Rp950 ribu jika dibandingkan dengan naik pesawat.

https://musiciselementary.com/2024/03/07/haib6tb

“Jakarta-Yogyakarta bus Rp280 ribu. Kalau pesawat sudah pasti Rp1 juta lebih. Mungkin karena komposisi harga tiket seperti ini mendorong animo masyarakat untuk menggunakan bus,” jelas Iko.

Penulis: Siti Anissa Tramadol Legal To Buy Editor: Gadis Ayu Maharani

Tramadol With Mastercard