Home News Nasional Jalankan Program ‘Humanity Food Van’, ACT Lampung Bagikan 2000 Paket Makanan

Jalankan Program ‘Humanity Food Van’, ACT Lampung Bagikan 2000 Paket Makanan

104
0
SHARE
ACT Lampung bagikan paket makanan gratis ke warga di TPA Bakung, Bandar Lampung, Jumat (17/5/2019). Foto: Antaranews.com

Diamma.com – Jalankan program ‘Humanity Food Van’, Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bagikan 2000 paket makanan dibagikan diberbagai wilayah di provinsi Lampung.

“Kita memiliki program yakni Humanity Food Van. Ini merupakan salah satu program berbagi yang dilaksanakan ACT Lampung,” kata Dian Eka Darma Wahyuni selaku Kepala Cabang ACT Lampung.

Dian mengatakan akan membagikan paket makanan tersebut di beberapa wilayah seperti, Desa Way Muli dan Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, RSU Abdul Moeloek, Bandar Lampung, dan lainnya.

Ia juga mengungkapkan terdapat beberapa lokasi yang sudah didatangi oleh Tim ACT, yaitu Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Bakung, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung.

Dian mengatakan bahwa program kegiatan yang sudah berlangsung sejak Jumat (17/5) ini akan terus bergerak membantu orang-orang yang membutuhkan.

“Jumat kemarin program ini sudah mulai dijalankan dan akan terus bergerak membantu mereka yang sedang membutuhkan,” ungkapnya dilansir dari antaranews.com, pada Sabtu (18/5).

Dian menghimbau kepada masyarakat Lampung untuk turut membayar zakat di Bulan Ramadan yang dapat disalurkan melalui Global Zakat ACT Lampung. Hasil pembayaran zakat tersebut akan dikumpulkan lalu diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan terdapat beberapa wilayah yang menjadi prioritas untuk mendapatkan bantuan salah satunya TPA Bakung, yang perekonomiannya masih minim.

“Sejak kami berdiri, TPA Bakung menjadi penyaluran bantuan karena memang minimnya perekonomian warga di sana, Marhaban Ya Ramadhan,” tutup Dian.

Penulis: Rahma Anggraini
Editor: Gadis Ayu Maharani