Home Kampus “Berbagi Pengetahuan dan Bergerak untuk Peduli Lingkungan” dalam Aksi Sosial Fikom

“Berbagi Pengetahuan dan Bergerak untuk Peduli Lingkungan” dalam Aksi Sosial Fikom

375
0
SHARE
Kegiatan Aksi Sosial FIKOM UPDM (B) bersama Mister Indonesia. Foto: Diamma.com/Angelina Tri Maulidina

Diamma.com – Senat Mahasiswa (Senma) Fakultas Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kembali mengadakan aksi sosial (aksos) dengan tema ‘Berbagi Pengetahuan dan Bergerak untuk Peduli Lingkungan’, di wilayah Pemukiman Simprug Golf II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/5).

Muhammad Fadlli Sopiandika, selaku Ketua Pelaksana, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat agar mengerti akan bahaya penggunaan sampah pastik dalam lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengerti akan bahaya penggunaan sampah pastik dalam lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

Karena pada setiap tahunnya sampah plastik yang diproduksi oleh limbah manusia terus meningkat dan mengakibatkan terjadinya pencemaran lingkungan di lautan yang sangat berdampak pada hewan dan ekosistem laut yang rusak,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan Aksos diisi dengan seminar ‘Bahaya Plastik’ yang dibawakan oleh salah satu Mister Indonesia, ‘Pengelolaan dan Dampak Limbah Plastik’ oleh Annisa Paramitha dan kegiatan kerja bakti di rumah warga sekitar.

Tanggapan positif pun datang dari masyarakat karena kegiatan ini merupakan hal baru di daerah pemukiman tersebut. Sehingga masyarakat pun menjadi lebih bijak ke depannya dalam penggunaan dan memilah sampah serta membuang sampah sesuai dengan kategorinya.

Supartinah, salah satu warga berharap untuk kedepanya, acara seperti ini akan terus diadakan, karena memiliki banyak manfaat untuk lingkungan hidup.

“Acara ini bermanfaat banget dan bagus untuk warga kita dan biar pada ngerti artinya sampah dan kalo bisa acara kaya gini terus berlanjut terus,” harapnya.

Reporter: Angelina Tri Maulidina
Editor: Gadis Ayu Maharani