Home Entertainment Gaya Hidup 3 Manfaat Cuka Apel, untuk Kecantikan Wajah Alami

3 Manfaat Cuka Apel, untuk Kecantikan Wajah Alami

248
0
SHARE
Manfaat cuka apel Untuk kecantikan wajah. Foto: hellosehat.com

Diamma.com – Cuka apel merupakan sebuah jenis minuman yang didapat dari proses fermentasi jus apel. Dalam proses fermentasi inilah, kandungan gula pada apel diubah menjadi asam asetat, yang merupakan bahan aktif dalam cuka yang membuat cuka apel bermanfaat untuk kesehatan.

Selain asam asetat, cuka apel juga mengandung vitamin (A, B1, B2, B6, C, dan E), potasium, kalsium, dan magnesium. Nah, karena kandungan tersebut, maka cuka apel juga dapat digunakan untuk menjaga kecantikan wajah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari cuka apel untuk menjaga kecantikan wajah:

1. Mengatasi Jerawat

Cuka apel diketahui mengandung asam malat yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti jamur. Penggunaan cuka ini secara teratur pada wajah tentunya akan menghindari bercampurnya kotoran, minyak, dan bakteri penyebab jerawat. Jadi,cuka ini cukup bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat.

2. Mencegah Kerutan

Untuk kamu yang mulai khawatir dengan kerutan, cobalah menggunakan cuka apel setiap hari pada wajah. Kandungan asam di dalam apel memberikan manfaat untuk mengurangi garis-garis halus yang muncul pada wajah sehingga kamu akan tampil lebih percaya diri.

3. Menyeimbangkan PH Kulit Wajah

Masalah kulit yang terlalu berminyak? Kulit terlalu kering? Atau, kulit wajah kurang kencang dan elastis? Itu bisa jadi disebabkan karena pH wajah yang kurang seimbang. pH yang kurang seimbang bisa saja mengundang gangguan kulit wajah lainnya.

Nah, Cuka apel juga dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum pada wajah. Kandungan pH pada cuka apel yang mirip dengan pH pada lapisan asam kulit, menjadikan cuka ini cocok untuk digunakan sehari-hari untuk merawat kulit dan mencegah kulit wajah dari kering atau berminyak.

Penulis: Fadre Fayoemi
Editor: Gadis Ayu Maharani