Home News Nasional Wakil Gubernur NTB Menghimbau Warganya Tidak Lakukan Selebrasi Kemenangan

Wakil Gubernur NTB Menghimbau Warganya Tidak Lakukan Selebrasi Kemenangan

61
0
SHARE
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, suarakan hak pilihnya pada pemilu 2019 di TPS 04, Kelurahan Rakam Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (17/4). Foto : FOTO ANTARA/Nur Imansyah.

Diamma.com- Sitti Rohmi Djalilah, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat memberi himbauan kepada warganya, agar tidak melakukan selebrasi kemenangan sebelum hasil akhir yang sudah ditentukan.

“Kalau ada berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan jangan dulu melakukan selebrasi,” kata Wagub NTB di Lombok Timur, Rabu (17/4).

Hasil cepat (Quick Count) akan dipublikasikan jam 15.00 WIB sesuai dengan hasil putusan yang dibacakan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman di ruang siding MK, Jakarta, Selasa (16/4).

Ia melakukan hak piilihnya di TPS 04 bersama dengan suami HM Khairul Rizal di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Wagub juga menyampaikan agar menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin ketika sudah berada di bilik suara dan coblos sesuai dengan hati nurani.

“Intinya hak seluruh warga kita gunakan dengan baik,” kata Wagub NTB dilansir dari antaranews.

Ia berharap agar penyelenggaraan pemilu serentak 2019 ini berlangsung damai, aman dan lancer sampai dengan penghitungan suara nanti.

“Kita melihat masyarakat sangat tenang di dalam menggunakan hak pilihnya, suasana TPS juga aman nyaman. Semoga semua baik-baik saja,” katanya.

Seusai menyuarakan hak pilihnya pada pemilu 2019 ia melakukan peninjauan pemilu di berbagai TPS Kabupaten Lombok Timur.

Penulis: Rahma Anggraini
Editor: Octavia Dwi Lestari