Home News Nasional Prabowo Harap Tidak Ada Kecurangan Dalam Pemilu 2019

Prabowo Harap Tidak Ada Kecurangan Dalam Pemilu 2019

56
0
SHARE
Terlihat Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2 usai menggunakan hak pilihnya di TPS 041 Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN.

Diamma.com– Prabowo Subianto menyuarakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug RT 02 RW 09, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat yang didamping oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

Menurut Prabowo, pemilu akan berlangsung damai dan bersih apabila tidak terjadi kecurangan pada saat pelaksanaannya.


“Kalau pemilu damai maka harus bersih dan tidak ada kecurangan, baru bisa damai,” kata Prabowo usai memberikan suaranya Rabu pagi ini.


Prabowo mengungkapkan tidak bisa menjamin bahwa pemilu berlangsung damai atau tidak karena menurutnya dirinya tidak memiliki kekuasaan atas hal tersebut.


Ia juga mengibaratkan kekuasaan seperti pertandingan sepak bola, apabila seorang wasit berat sebelah pada salah satu tim tersebut.


“Penonton yang mendukung kesebelasan itu tidak puas, kalau itu terjadi bagaimana saya bisa jamin. Saya tidak punya kekuasaan,” ungkapnya dilansir dari antaranews.com.


Oleh karena itu, dia menghimbau agar para penyelenggara pemilu dapat bekerja secara professional agar pemilu tahun ini berjalan sesuai dengan asas Luber dan Jurdil.

Penulis: Rahma Anggraini
Editor: Octavia Dwi Lestari