Home Entertainment Gaya Hidup Kulit Putih dan Cerah Tanpa Bahan Kimia

Kulit Putih dan Cerah Tanpa Bahan Kimia

137
0
SHARE
Kulit impian bagi hampir semua wanita Asia. Foto: idntimes.com

Diamma.com – Memiliki kulit yang putih dan cerah adalah impian bagi hampir semua wanita Asia. Sayangnya, kebanyakan lebih memiliki cara yang instan dan cepat untuk mendapatkan kulit putih idamannya.

Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkannya, mulai dari menggunakan produk-produk kecantikan, melakukan perawatan ke klinik kecantikan, atau bahkan melakukan suntik putih.

Sebelum terlalu banyak mencoba berbagai macam produk, ada baiknya cobalah bahan-bahan alami yang tentunya pasti memiliki manfaat baik bagi kulit. Berikut ini adalah beberapa bahan yang dapat digunakan untuk bantu cerahkan kulit, yaitu:

1. Air beras

Sebelum memasak nasi kalian dapat memanfaatkan air bekas mencuci beras untuk mencuci wajah sebelum mandi. Karena adanya kandungan asam ferullic pada beras yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit.

2. Putih telur

Walaupun berbau amis, tetapi putih telur mengandung protein yang tinggi. Fungsinya untuk meregenerasi kulit, agar sel kulit mati terkelupas dan diganti sel kulit baru yang lebih sehat. Banyak wanita korea dan jepang juga menggunakan putih telur untuk memutihkan tangan dan wajah secara alami.

3. Kentang

Kentang juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit, karena kentang mengandung mineral yang dapat digunakan menjadi antibiotik alami yang berfungsi untuk memperlambat penuaan kulit dan membantu mempercepat regunerasi kulit.

Nah, sebelum mengenalkan bermacam-macam produk kimia kepada kulit, ada baiknya cobalah beberapa bahan tersebut. Selain mudah didapat, bahan tersebut juga ramah di kantong.

Penulis: Dinda Eliya Dewi
Editor: Gadis Ayu Maharani