Home Entertainment Gaya Hidup Awas! 3 Kombinasi Makanan Ini Berbahaya Bagi Tubuh

Awas! 3 Kombinasi Makanan Ini Berbahaya Bagi Tubuh

145
0
SHARE
Beberapa kombinasi makanan yang berbahaya bagi tubuh. Foto: lifestyle.okezone.com

Diamma.com – Setiap orang memiliki makanan favoritnya masing-masing. Baik itu makanan sehat maupun junk food sekalipun. Menyukai satu, dua, atau bahkan lebih dari tiga jenis makanan. Tidak heran jika kadang mereka akan mengombinasikan beberapa makanan favoritnya menjadi satu sekaligus untuk dimakan.

Tapi, berhati-hatilah dalam mengombinasikan makanan secara bersamaan. Selain akan menambah jumlah kalori, ada juga beberapa makanan yang akan menimbulkan reaksi negatif di dalam tubuh jika dikombinasikan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi dalam waktu bersamaan, yaitu:

1. Pisang dan susu

Menurut ahli gizi selebriti, Dr. Daryl Gioffre, kombinasi pisang dan susu adalah kombinasi yang sangat buruk, karena dapat menghasilkan racun dalam tubuh. Pisang akan menjadi asam ketika tiba di perut untuk pencernaan. Kondisi ini dapat membuat susu menjadi kering dan mengubahnya menjadi zat pembentuk lendir yang berat.

2. Roti dan selai kacang

Masih menurut Dr. Daryl. Kombinasi antara roti dengan selai kacang harus dihindari. Baik yang terbuat dari bahan organik maupun tidak. Alasannya karena makanan ini tergolong makanan untuk sel kanker dengan 25 jamur yang berbeda. Kombinasi makanan ini menghasilkan mikotoksin yang disebut Aflatoxin yaitu jenis jamur dan masuk dalam kategori karsinogen.

3. Susu dan teh hitam

Teh hitam yang kaya antioksidan bekerja untuk mengurangi peradangan terkait penyakit kronis seperti jantung dan diabetes. Akan tetapi, menambahkannya dengan susu dapat mengurangi manfaat teh hitam. Protein dari susu mengikat antioksidan dalam teh dan akan mencegah penyerapan.

Nah! Itu dia beberapa kombinasi makanan yang perlu dihindari demi kesehatan dalam tubuh.

Penulis: Fadre Fayoemi
Editor: Gadis Ayu Maharani