Home Entertainment Kim Kardashian Belajar Menjadi Pengacara dalam Program Magang

Kim Kardashian Belajar Menjadi Pengacara dalam Program Magang

112
0
SHARE
Kim Kardashian, bintang realita belajar menjadi pengacara. Foto: twitter.com/KimKardashian

Diamma.com – Kim Kardashian sedang belajar untuk menjadi pengacara, hal itu terinspirasi dari kesuksesannya dalam membantu memenangkan pembebasan dua wanita AS dari penjara.

Kim mengatakan kepada majalah Vogue dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Rabu (10/4), bahwa ia telah memulai magang empat tahun dengan sebuah firma hukum yang berbasis di San Francisco, di bawah program California untuk mereka yang tidak memiliki kualifikasi formal. Kim yang putus kuliah mengatakan bahwa ia bermaksud mengikuti ujian pengacara pada tahun 2022.

Ia membuat keputusan tersebut pada musim panas lalu setelah mengunjungi Gedung Putih dan membujuk Presiden Donald Trump untuk mengubah hukuman seumur hidup yang dijatuhkan kepada seorang wanita berusia 63 tahun di Tennessee, untuk kasus pelanggaran narkoba pertama.

“Saya hanya merasa seperti saya ingin bisa berjuang untuk orang-orang yang telah membayar iuran mereka kepada masyarakat. Saya hanya merasa sistemnya bisa sangat berbeda, dan saya ingin berjuang untuk memperbaikinya, dan jika saya tahu lebih banyak, saya bisa berbuat lebih banyak, ” ujar Kim, seperti dilansir dari Vogue.

Kim membantu memenangkan grasi pada Januari bagi seorang remaja perempuan di Tennessee, yang dihukum karena membunuh seorang pria yang dibayar untuk berhubungan seks dengannya.

Kim mengatakan, tahun pertama magangnya melibatkan dirinya untuk mempelajari tiga materi pembelajaran, yaitu hukum pidana, gugatan dan kontrak.

“Bagi saya, gugatan adalah yang paling membingungkan, kontrak yang paling membosankan, dan hukum kejahatan yang bisa saya lakukan dalam tidur saya. Mengambil tes pertama, saya mendapat nilai 100. Sangat mudah bagi saya,” jelasnya kepada Vogue.

“Membaca itu yang benar-benar membuat sayamenyita waktu. Konsep yang saya pegang dalam dua detik,” tambah Kim.

Penulis: Qhoridatul Khanifah
Editor: Gadis Ayu Maharani