Home News Olahraga Arema FC Kembali Menangkan Piala Presiden 2019

Arema FC Kembali Menangkan Piala Presiden 2019

58
0
SHARE
Arema FC saat melakukan selebrasi. Foto: Indosport.com

Diamma.com – Arema FC menang atas Persebaya dalam leg 2 final Piala Presiden 2019, yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) malam dengan perolehan skor 2-0.

Di babak pertama pertandingan, kedua kubu saling menyerang satu sama lain secara cepat. Di menit pertama, diawali dengan Arema FC dan Persebaya saling berusaha memasukan bola ke gawang lawan.

Namun, keduanya belum mampu mencetak gol. Hingga di menit ke 42, Nur Hadianto (Arema FC) berhasil melesatkan bola dengan tendangannya ke gawang Persebaya. Skor berubah menjadi 1-0.

Di babak kedua, kedua kubu saling serang dengan tempo yang lebih halus dari babak pertama. Serangan demi serangan dilesatkan ke mister gawang antar kedua kubu, namun belum ada yang bisa mencetak gol.

Waktu tambahan 4 menit yang diberikan wasit menjadi angin segar bagi Arema FC karena pada menit ke 90+1 Ricky Kayame dapat mengungguli kembali, dengan perolehan skor menjadi 2-0.

Hingga pluit akhir dibunyikan, Persebaya tidak dapat mengejar ketertinggalannya dan menjadikan Arema FC sebagai juara Piala Presiden 2019.

Klub dengan sebutan singo edan ini pun menjadi klub yang sudah 2 kali menjuarai Piala Presiden, yaitu di tahun 2017 dan 2019.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Gadis Ayu Maharani