Home News Olahraga Hasil Leg 1 Piala Presiden: Arema FC vs Persebaya Seri

Hasil Leg 1 Piala Presiden: Arema FC vs Persebaya Seri

49
0
SHARE
Laga final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya. Foto:Tribunnews.com

Diamma.com- Persebaya melawan Arema FC dalam leg 1 final Piala Presiden 2019 yang di selenggarakan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4) sore menghasilkan skor seri 2-2.

Di babak pertama pertandingan, kedua kubu mendapat 1-1  hasil sementara. Gol  pertama dibuka Irfan Jaya (Persebaya) berhasil memasukan bola dengan tendangan melengkung menjelang menit ke 7.

Tidak ingin tertinggal, Arema FC terus menyerang pertahanan Persebaya. Peluang emas terus  terjadi di menit-menit selanjutnya. Hingga di menit ke 32, Hendro Siswanto (Arema) tidak melewatkan peluang emas dan mencetak gol. Arema FC berhasil mengimbangi point dengan Persebaya.

Di babak kedua berlangsung lebih seru, kedua kubu dengan cepat saling menyerang dan berusaha mencetak gol ke pertahanan lawan, hingga pada menit ke 70 Arema melakukan pelanggaran sehingga Persebaya mendapat kesempatan tendangan penalti di menit ke 71 lewat tendangan Damian Lizio.

Di menit ke 78 Makan Konate (Arema) kembali mengimbangi poin menjadi 2-2 lewat tendangan bebas. Hingga tambahan waktu 3 menit, kedua kubu belum bisa menambah poin dan menutup babak leg 1 dengan hasil 2-2 seri. Final leg 2 akan diselenggarakan pada Jumat mendatang (12/4) di Stadion Kajuruhan Malang.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Octavia Dwi Lestari