Home Travel Destinasi Destinasi menanam Bunga Abadi di Taman Edelweis Wonokitri

Destinasi menanam Bunga Abadi di Taman Edelweis Wonokitri

346
0
SHARE
Bunga abadi di Taman Edelweis Wonokitri. Foto: Instagram.com/theguhwibowo

Diamma.com- Jika anda sedang berkunjung ke Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan lebih tepatnya di Gunung Bromo, sempatkanlah berkunjung ke Taman Edelweis. Taman ini cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Para wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan bunga-bunga abadi dan ternyata bisa juga untuk melihat langsung proses bagaimana awal mula edelweis dengan cara benih, pembibitan, hingga penanaman dan perawatan sekaligus wisatawan diajarkan untuk menanam bunga edelweis. Menarik untuk dipelajari apalagi ditambah dengan suasana yang sejuk. Taman ini berfungsi untuk melestarikan dan membudidayakan bunga edelweis.

“Luar biasa ya. Dengan adanya taman ini kita tak harus naik gunung untuk melihat tanaman edelweis. Bunga edelweis yang langka sekarang bisa dilihat langsung. Bahkan saya bisa coba menanamnya,” ucap Niken salah satu pengunjung.

Taman ini luasnya mencapai 7.000 meter persegi, tak heran para pengunjung merasa penasaran dan tertarik ingin segera berkunjung. Para pengunjung sangat takjub akan keindahan taman tersebut sehingga banyak wisatawan yang tidak lupa untuk berfoto-foto bersama keluarganya.

Banyak spot-spot foto yang instagramable loh di sini. Mulai dari berfoto di sebuah gardu pandang bersimbol hati hingga di sebuah gubuk sederhana. Tidak hanya warga lokal yang datang berkunjung ke tempat ini melainkan mancanegara. Di sini harga tiket ternyata ditentukan oleh warga setempat dengan mengikuti peraturan. Penasaran kan harga tiketnya berapa? Yuk langsung berkunjung ke sini saja ya!

Penulis: Rianty Danista
Editor: Octavia Dwi Lestari