Home News Olahraga Sarri Ingin Chelsea Permanenkan Kovacic

Sarri Ingin Chelsea Permanenkan Kovacic

437
0
SHARE
Musim ini, Mateo Kovacic bisa dibilang cukup sering bermain. Performanya pun cukup memuaskan sehingga membuat Sarri kepincut untuk mempermanenkannya.
Foto: 90Min.

Diamma.com– Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea FC, menyatakan bahwa dirinya akan senang apabila Mateo Kovacic dipermanenkan oleh Chelsea.

Saat ini, Kovacic berstatus sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Masa peminjamannya akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Dalam sebuah kesempatan wawancara bersama Goal di tempat latihan Chelsea, Sarri mengungkapkan hal tersebut. Ia berkata, meskipun Kovacic hanya pemain pinjaman, namun ia akan senang jika pemain asal Kroasia itu tetap berada di Chelsea.

“Ya, status Kovacic hanya sebagai pemain pinjaman, tentu saja. Saya akan senang apabila ia tetap bersama kami di sini, kalian tahu itu. Apalagi kami bermasalah di posisi tersebut karena saya hanya memiliki Jorginho,” buka Sarri.

“Menurut saya, Kovacic bisa menjadi gelandang tengah yang sangat hebat. Dia memang bukan gelandang bertahan, tapi kalian semua tahu bahwa aku lebih suka pemain yang memiliki teknik bagus untuk ditempatkan di posisi tersebut. Dalam pertandingan terakhir (vs Brighton), Jorginho berhasil mencatatkan 161 kali sentuhan bola,” lanjut pria berusia 60 tahun tersebut.

“Jadi, bagi kami, sangat penting untuk memiliki pemain yang berkualitas untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Bukan hanya berkualitas untuk mengoper bola, namun juga menggerakkan bola. Tidak, aku tidak ingin membeli gelandang lagi. Aku hanya ingin mencoba memainkan Kovacic,” pungkasnya.

Sejauh ini, ia sudah melakoni 42 pertandingan bersama Chelsea dan belum mencetak satu gol pun musim ini.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Octavia Dwi Lestari