Home Kampus LPM Diamma Adakan Kunjungan Redaksi ke Okezone.com

LPM Diamma Adakan Kunjungan Redaksi ke Okezone.com

405
0
SHARE
Antusias peserta saat berada di ruang redaksi Okezone.com. Foto: Diamma.com/Yusro Sakinatu Zahrah

Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), mengadakan kunjungan redaksi (kunred) ke kantor Okezone.com, Kebon Sirih, Jakarta, pada Jumat (5/4) lalu.

Rangkaian kegiatan pada kunred kali ini dimulai dengan pembagian materi seputar keredaksian online,yang dibawakan oleh Rani Hardjanti selaku Redaktur Pelaksana dan Widi Agustian selaku Asisten Redaktur Pelaksana.

Widi mengungkapkan besarnya antusias dan rasa ingin tahu peserta saat pembagian materi dan pada sesi tanya jawab.

“Antusiasnya juga keliatan dalam sesi bertanya dan rasa ingin tahunya juga besar,” ungkap Widi.

Selain pembagian materi, para pembicara turut berbagi cerita pengalaman mereka selama menjadi wartawan hingga di posisi sekarang kepada para peserta.

Di sesi terakhir, Rani dan Widi mengajak para peserta untuk bertandang langsung, melihat bagaimana sistem kerja di ruang redaksi Okezone.com.

Angel Tri Maulidina, salah satu peserta mengaku termotivasi dan terpacu untuk menjadi seorang Jurnalis, setelah mengikuti serangkaian kegiatan kunred.

“Mendapat informasi yang sangat luas tentang suka dan dukanya menjadi Jurnalis online dari para pembicara. Dan saya sendiri menjadi terpacu untuk menjadi seorang Jurnalis karena banyak tips juga yang diberikan dan sangat termotivasi,” jelas Angel.

Rani pun berpesan kepada para peserta agar menguatkan mental untuk terjun kedunia Jurnalistik yang sesungguhnya.

“Kalau memang mau terjun ke dunia Jurnalistik harus siap lahir batin, memperkuat mental. Mengikuti perkembangan dan isu saat ini. Agar saat terjun langsung, teman– teman tidak kaget,” pesan Rani untuk para peserta.

Adhyasta Dirgantara, selaku Pemimpin Pelatihan dan Pengembangan (Latbang) LPM Diamma berharap untuk di kegiatan kunred berikutnya semakin banyak peserta yang ikut bergabung.

“Saya harap bisa lebih banyak lagi (peserta) yang datang selanjutnya. Ini cuma setengahnya yang dateng, tetap menjaga antusiasmenya, dan jangan telat,” harap Adhyasta.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan pelakat kepada redaksi Okezone.com. Nantikan kegiatan kunred berikutnya ya!

Reporter: Yusro Sakinatu Zahra
Editor: Gadis Ayu Maharani