Home Kampus Pra-Event Basketball Return 8, WKM Basket Fikom UPDM(B)

Pra-Event Basketball Return 8, WKM Basket Fikom UPDM(B)

320
0
SHARE
Permainan yang semakin memanas antar lembaga, untuk memperebutkan juara. Foto: Diamma.com/Anggi Balqis

Diamma.com – Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) Basket, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), kembali adakan acara tahunannya ‘Pre-Event Basketball Return 8: Feel The Greatness In The Palm Of Your Hand’, yang diselenggarakan di Kampus Swadarma.

Acara ini berlangsung selama dua hari, terhitung sejak 30-31 Maret 2019. Berbagai pertandingan diadakan pada acara ini seperti, Basketball 3×3, Three Point Contest, dan Flipbottle Challenge.

Freddy Richardo, selaku perwakilan dari Fikom, mennyampaikan semangatnya atas acara ini kepada para peserta dan panitia.

“Acaranya sangat bagus, dan antusias dari panitianya sangat semangat. Walaupun pesertanya banyak yang tidak tepat waktu, tapi panitia tetap semangat, sukses terus untuk WKM Basket,” ucapnya.

Primus Soma Prakoso, selaku ketua pelaksana mengungkapkan tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan eksistensi WKM Basket Fikom UPDM(B), dan memperkuat tali silaturahmi antar lembaganya.

“Ya untuk memperkenalkan (kalau) eksistensi WKM Basket Fikom itu masih ada. Sejak 1 Oktober 1999 hingga sekarang, dan memperkuat tali silaturahmi antar lembaga-lembaga (di UPDM(B)),” ungkapnya.


Tidak hanya itu, Mohammad Syahrie Fauzan, juga mengungkapkan tujuan lain dibuatnya acara ini juga untuk memperkenalkan acara puncak dari WKM Basket yaitu, Basketball Return 8 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

“Yang kita ketahui sesama Pra-Event itu artinya acara kecil. Nah, ini adalah contoh gambaran dari acara puncak yang akan diadakaan pada bulan Juni nanti yaitu, Basketball Return 8,” ungkapnya, selaku manager WKM Basketball Fikom UPDM(B).

Faisal, mahasiswa Fikom 2018, yang merupakan salah satu peserta lomba mengungkapkan perasaan senangnya atas acara ini.

“Acaranya seru, dan bagus banget deh. Permainannya juga seru, semangat dari panitianya juga oke, dan perlombaan yang sangat memanas,” ungkapnya senang.

Reporter: Anggi Balqis
Editor: Gadis Ayu Maharani