Home News Internasional Ikut Memperingati Earth Hour 2019, Bangunan Ikonik Dunia Gelap

Ikut Memperingati Earth Hour 2019, Bangunan Ikonik Dunia Gelap

460
0
SHARE
Pemadaman lampu di Opera House dan Harbour Bridge Sidney untuk memperingati Earth Hour. Foto: AFP PHOTO

Diamma.com – Dalam rangka memperingati Earth Hour 2019, lampu-lampu di sekitar bangunan ikonik di seluruh dunia ikut dimatikan selama 1 jam pada Sabtu (30/3) malam.

Negara-negara di dunia turut berpartisipasi dalam memadamkan lampu selama satu jam pada Earth Hour ke-13 yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim dan dampaknya terhadap keanekaragaman hayati yang mulai hilang di planet ini.

Seperti dilansir dari AFP, CEO WWF Australia Dermot O’Gorman menjelaskan bahwa tindakan ini dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim.

“Earth Hour merupakan gerakan akar rumput terbesar di dunia saat ini
sebagai tindakan untuk mengatasi perubahan iklim,” ungkapnya.

Perusahaan-perusahaan besar dunia telah menyatakan komitmennya untuk bergabung pada aksi ini. Seperti, Menara Eiffel di Paris, Gedung Empire State di New York, Burj Khalifa di Dubai, Acropolis di Athena, Opera House di Sidney, dan 24 ikon dunia lainnya juga turut ambil bagian dalam Earth Hour ke-13 ini.

O’Gorman juga menuturkan bahwa kegiatan ini juga merupakan tindakan untuk melindungi bumi.

“Ini tentang individu-individu yang mau mengambil tindakan, dan bergabung dengan ratusan juta orang di seluruh dunia untuk menunjukkan bahwa kita tidak hanya membutuhkan tindakan segera mengenai perubahan iklim, tapi juga perlu melindungi planet (bumi),” kata O’Gorman.

Penulis: Anzila Riskia Putri
Editor: Gadis Ayu Maharani