Home News Nasional Debat Capres Keempat Berakhir, Kedua Paslon Saling Jaga Persahabatan

Debat Capres Keempat Berakhir, Kedua Paslon Saling Jaga Persahabatan

140
0
SHARE
Jokowi dan Prabowo di debat pilpres keempat. Foto: CNNIndonesia.com

Diamma.com – Pernyataan yang disampaikan oleh calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat penutup perdebatan keempat pilpres 2019, Sabtu (30/3) curi perhatian masyarakat.

Pada akhir debat, Jokowi menutup statementnya dengan mengatakan kepada Prabowo bahwa persahabatan di antara mereka tidak boleh terputus.

“Saya suka naik sepeda dan sering ketika naik sepeda rantainya putus. Tapi, percayalah bahwa rantai persahabatan kita yakinlah tidak akan pernah putus,” ucap Jokowi.

Menurut Jokowi perbedaan saat mengutarakan pendapat di arena debat bukanlah hal yang penting. Yang utama adalah masa depan dan kesejahteraan rakyat.

“Debat malam ini mungkin kita banyak perbedaan pendapat. Namun kita jangan pernah lupa bahwa yang terpenting bukanlah tentang debat melainkan tentang masa depan,” katanya.

Dalam debat terakhir Prabowo pun membalas kalimat pentup jokowi yang mengatakan persahabatan di antara mereka tidak akan putus.

“Audiens kalau kita terlalu bersahabat mereka agak sulit memang ya gimana ya saya juga bersahabat dengan beliau,” tutur Prabowo.

Demikian kalimat terakhir Prabowo bahwa ia akan tetap bersahabat dengan semua tokoh politik.

“Tidak akan putus persaudaraan kita, kita berjuang untuk rakyat,” ucapnya.

Penulis: Siti Anissa
Editor: Gadis Ayu Maharani