Home Kampus UPDM (B) Adakan Ziarah Bersama Mahasiswa

UPDM (B) Adakan Ziarah Bersama Mahasiswa

96
0
SHARE
Beberapa petinggi kampus UPDM (B) turut hadir dalam proses penaburan bunga makam almarhum Prof. Dr. Moestopo. Foto: Diamma.com/Suryo Hardiantoro

Diamma.com– Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adakan kegiatan ziarah bersama mahasiswa baru angkatan 2018, beserta para calon wisudawan UPDM (B) pada Rabu (27/3) di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Jawa Barat.

Acara ini bertujuan untuk melanjutkan tradisi dan kembali mengingatkan mahasiswa kepada nilai-nilai juang almarhum Moestopo. Acara yang berlangsung pada siang hari tersebut, dihadiri oleh para mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, hingga Fakultas Kedokteran Gigi.

Namun, ziarah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, ziarah diadakan dengan menggabungkan mahasiswa baru dan calon wisudawan. Andriansyah, selaku Pimpinan Ziarah, mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka efisiensi.

“Penggabungan ini dilakukan dalam rangka efisiensi. Karena kan tiap tahunnya yang hadir tidak pernah banyak. Jadi mubazir banyak bis yang tidak terpakai dan segala lainnya,” ungkapnya.

“Supaya lebih efisien dan memudahkan untuk koordinasi,” lanjut Andriansyah.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan sambutan dari Pimpinan Ziarah. Kemudian, dilanjutkan dengan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan diakhiri dengan penaburan bunga di makam Moestopo.

Hari Kurniawan, selaku mahasiswa baru UPDM (B), mengungkapkan bahwa dengan adanya ziarah ini, ia jadi lebih giat untuk mencapai cita-cita

“Kegiatan ini mengingatkan saya pribadi untuk menjadi manusia yang lebih giat lagi dalam mencapai cita-cita saya,” ujar pria yang memiliki nama panggilan Awan ini.

“Semoga acara ini selalu diadakan tiap tahunnya. Bukan hanya 2 atau 3 tahun sekali saja,” tutupnya.

Reporter: Adhyasta Dirgantara
Editor: Gadis Ayu Maharani