Home News Nasional Resmikan MRT, Jokowi Ajak Masyarakat Acungkan Jari

Resmikan MRT, Jokowi Ajak Masyarakat Acungkan Jari

250
0
SHARE
Jokowi saat meresmikan MRT di Bundaran HI, Minggu (24/3). Foto : CNN Indonesia.

Diamma.com– Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat yang sedang mencoba Mass Rapid Transit (MRT) di acara peresmian operasi komersial MRT, untuk mengacungkan telunjuk satu jari. Peresmian ini dilakukan di kawasan Car Free Day, Thamrin, Jakarta pusat, Minggu (24/3).

Arti satu jari mengacu pada nomor urut Jokowi dan pasangannya, Ma’ruf Amin di pilpres 2019. Aksi ini bermula dari pernyataan Jokowi soal janji mempercepat pembangunan MRT Jakarta dari sisi timur ke barat Jakarta pada tahun ini.

Pembangunan MRT di ibu kota DKI Jakarta ini sudah menyelesaikan rute pusat hingga selatan. Sedangkan pembangunan fisik untuk rute pusat ke utara baru saja diresmikan.

Jokowi meminta masyarakat yang hadir untuk mengacungkan telunjuk satu jari bila setuju dengan pernyataannya.

“Nanti kami rencanakan untuk masuk juga ke utara. Tahun ini, tadi saya sudah perintahkan untuk memulai yang rute timur ke barat juga, setuju atau tidak? Yang setuju tunjuk jari,” kata Jokowi dilansir dari CNNIndonesia.com.

“Setuju pak, telunjuk satu jari untuk bapak,” sambut masyarakat yang hadir.

Kemudian Jokowi meresmikan operasi komersial MRT Jakarta fase pertama yang terbentang 16 kilometer dari Kawasan Lebak Bulus hingga Bundaran HI.

“Dengan mengucap Bismillah, MRT fase pertama dioperasikan dan sekaligus MRT fase kedua hari ini juga kami mulai lagi,” ucap Jokowi.

Pembangunan fase kedua MRT dilakukan dari Bundaran HI sampai Kampung Bandan, Jakarta utara sepanjang 8,3 kilometer.

Penulis: Anggi Balqis
Editor: Octavia Dwi Lestari