Home News Internasional Tundukkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal All England 2019

Tundukkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Melaju ke Semifinal All England 2019

509
0
SHARE
Fajar/Rian saat melawan Goh/Tan pada perempat final All England 2019, Jumat (8/3). Foto:
badmintonindonesia.org

Diamma.com – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil taklukan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada perempat final All England 2019, Jumat (8/3) di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Goh/Tan harus mengakui kemenangan Fajar/Rian dalam dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-12. Kemenangan Fajar/Rian membuatnya semakin unggul dalam rekor pertemuannya dengan Goh/Tan, yaitu 2-0.

Pertandingan yang berlangsung selama 39 menit ini, juga memastikan Fajar/Rian mengikuti jejak seniornya, Ahsan/Hendra yang lebih dulu melaju ke semifinal.

Pada awal babak pertama, flick service dari Goh V Shem membuat Fajar/Rian tertinggal 8-5. Hingga interval, Fajar/Rian tertinggal terpaut enam angka dengan 11-5.

Pasangan yang biasa disapa Fajri ini tidak tinggal diam. Fajar/Rian mampu mempersempit ketertinggalan menjadi 12-14 setelah jump smash yang dilakukan Rian tidak mampu dikembalikan Goh/Tan.

Fajri terus melakukan serangan, hingga permainan di depan net yang dilakukan Fajar mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Meskipun terjadi setting poin, Goh/Tan harus mengakui keunggulan Fajri di babak ini dengan skor 22-20.

Lain halnya di babak kedua, Fajar/Rian mampu unggul empat angka dengan skor 5-1. Serangan yang dilakukan pasangan unggulan kedelapan turnamen ini tidak mampu ditaklukan Goh/Tan. Hingga pada interval, Fajar/Rian unggul delapan angka dengan 11-3.

Selepas interval, Fajar/Rian terus melakukan kesalahan yang menguntungkan bagi lawan. Raihan poin Goh/Tan membuatnya mempersempit ketertinggalan dengan skor 13-11.

Seakan belajar dari kesalahan, penempatan-penempatan bola yang akurat oleh Fajar/Rian berhasil membuatnya game point dengan skor 20-11.

Meskipun sempat kehilangan satu angka, peringkat sembilan dunia ini berhasil menutup babak kedua dengan perolehan skor 21-12.

Tidak hanya Fajar/Rian, seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan asal Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-12 dan 21-13.

Dengan ini, Indonesia memiliki dua wakil ganda putra yang melaju ke semifinal. Selamat, Fajar/Rian!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani