Home News Olahraga Tommy Gagal Melaju ke Semifinal All England 2019

Tommy Gagal Melaju ke Semifinal All England 2019

53
0
SHARE
Tommy Sugiarto saat melawan Ng Ka Long Angus pada perempat final All England 2019 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jumat (8/3). Foto: badmintonindonesia.org

Diamma.com– Langkah Tommy Sugiarto, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia harus terhenti di perempat final All England 2019 setelah dikalahkan pebulu tangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada Jumat (8/3) di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Ng Ka Long Angus berhasil menaklukkan Tommy Sugiarto dengan skor 16-21, 21-14, dan 21-15. Pertandingan yang berlangsung selama 68 menit ini membuat rekor pertemuan antara keduanya menjadi 3-4 keunggulan untuk Tommy Sugiarto.

Pada babak pertama, Tommy mampu mengontrol permainan sehingga mampu menaklukkan pebulu tangkis asal Hong Kong itu dengan skor 16-21.

Namun, perubahan strategi Ng Ka Long Angus membuat Tommy
berada di bawah tekanan pada babak kedua dan harus tertinggal 21-14.

“Saya bisa mengontrol di game pertama, tapi di game kedua kecepatan saya menurun. Lawan pun mengubah strategi. Di interval game kedua, saya terburu-buru ingin menyamakan poin, ini jadi bumerang buat saya. Lawan fokus, saya malah buru-buru,” ujar Tommy dilansir dari badmintonindonesia.org.

Pebulu tangkis peringkat 11 dunia ini mengungkapkan, keunggulan poin membuat lawan lebih percaya diri pada babak ketiga. Hal ini membuat Tommy sulit untuk menambah poin.

“Di game ketiga, lawan sudah percaya diri karena unggul beberapa poin. Saya coba terus untuk tambah poin, tapi lawan kan sudah lebih banyak poinnya, ini yang lebih menyulitkan buat saya. Soal stamina, jujur memang sangat melelahkan, tetapi memang perjalanan saya seperti ini, recovery-nya kurang cepat,” tambahnya.

Pasca kekalahan Tommy Sugiarto, Indonesia sudah tidak memiliki wakil di sektor tunggal putra All England 2019.

Sebelumnya, Jonatan Christie harus menyerah pada Srikanth Kidambi di 16 besar. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting juga ditaklukkan oleh Ng Ka Long Angus pada awal turnamen ini. Tetap semangat, Tommy!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani