Home News Internasional Ahsan/Hendra Pastikan Satu Tiket Final All England 2019

Ahsan/Hendra Pastikan Satu Tiket Final All England 2019

513
0
SHARE
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dok: PBSI

Diamma.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke final All England 2019 setelah menaklukkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada Sabtu (9/3) di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Kamura/Sonoda harus mengakui keunggulan Ahsan/Hendra dalam dua set langsung dengan perolehan skor 21-19 dan 21-16. Kemenangan ini memastikan Ahsan/Hendra akan melaju ke final esok hari, Minggu (10/3).

Di awal babak pertama, Ahsan/Hendra sudah berhasil unggul dengan skor 7-5 dan terus bertahan hingga interval pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, Ahsan/Hendra masih terus memberikan tekanan kepada lawannya. Juara All England 2014 ini terus unggul hingga 16-11 setelah bola out dari Jepang.

Namun, Kamura/Sonoda terus mengejar ketertinggalan hingga mampu menyamakan kedudukan dengan skor 17-17. Meskipun sempat unggul dengan skor 18-19, pasangan Jepang tetap harus mengakui keunggulan Ahsan/Hendra. Smash Ahsan berhasil menutup babak pertama untuk Indonesia dengan perolehan skor 21-19.

Tidak ada yang berbeda di babak kedua, Ahsan/Hendra tetap memimpin di awal babak dengan skor 3-1. Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini terus memimpin hingga interval dengan 11-5.

Pada saat interval, Hendra harus mendapatkan perawatan kembali setelah mengalami cedera pada betis kanannya. Ia kembali disemprot dengan spray penghilang rasa sakit dan ditambahkan pelindung. Cedera ini dialami Hendra sejak awal babak kedua.

Selepas interval, Ahsan/Hendra sempat unggul dengan skor 17-13, tetapi tiga poin beruntun yang diperoleh Kamura/Sonoda mampu mempersempit ketertinggalannya menjadi 17-16.

Sayangnya, pasangan Jepang ini tidak lagi menambah poin hingga akhir permainan. Kamura/Sonoda harus tunduk pada Ahsan/Hendera dengan skor 21-16.

Di babak final, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selain itu, di sektor ganda campuran, wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akam berhadapan dengan peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada semifinal nanti.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Gadis Ayu Maharani