Home News Tommy Sugiarto Susul Jonatan ke 16 Besar All England 2019

Tommy Sugiarto Susul Jonatan ke 16 Besar All England 2019

277
0
SHARE
Tommy Sugiarto. Foto: sindonews.com

Diamma.com- Tommy Sugiarto memastikan diri melaju ke 16 besar All England 2019 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Rajiv Ouseph dengan 21-16 dan 21-19 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (06/03).

Kemenangan ini menjadikan Tommy semakin unggul pada rekor pertemuan dengan 7-1 atas Ouseph. Dengan kemenangan ini, Tommy juga memastikan diri akan mendampingi Jonatan melaju pada babak 16 besar.

Babak pertama, Tommy sempat tertinggal 6-8 sebelum ia berhasil unggul pada interval dengan 11-10. Selepas interval, Tommy semakin garang. Ia berhasil mencetak delapan poin berturut-turut hingga unggul 19-11. Namun, Ouseph tidak tinggal diam. Ouseph berhasil mempersempit ketertinggalan, tetapi gagal untuk mengembalikkan kedudukan hingga akhir babak pertama. Babak ini ditutup dengan kemenangan Tommy Sugiarto 21-16.

Pertandingan semakin sengit pada babak kedua. Namun, Ouseph pun berhasil unggul 9-11 pada interval. Selepas interval, permainan semakin ketat. Tommy semakin gigih untuk meraih poin demi poin. Pada akhirnya, pemain tunggal putra Indonesia non pelatnas ini berhasil meraih kemenangan dengan 21-19.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie telah berhasil lebih dulu melaju ke babak 16 besar, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti setelah dikalahkan Ng Ka Long Angus.

Selanjutnya, Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan wakil Tiongkok Huang Yuxiang, sedangkan Jonatan akan kontra dengan wakil India, Srikanth Kidambi.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari