Home News Olahraga Sempat Setting Point , Fajar/Rian Taklukkan Pasangan Korea Selatan

Sempat Setting Point , Fajar/Rian Taklukkan Pasangan Korea Selatan

234
0
SHARE
Fajar/Rian pada pertandingan Indonesia Masters 2019 lalu. Foto: Suara.com

Diamma.com– Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol pada turnamen All England 2019, Rabu (06/03).

Bertempat di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Fajar/Rian menaklukan pasangan Korea Selatan dengan skor 23-21 dan 21-14. Pertandingan berlangsung selama 32 menit. Kemenangan ini membuat rekor pertemuan antara kedua pasangan menjadi imbang dengan 1-1.

Fajar/Rian sempat unggul pada awal babak pertama dengan kedudukan 10-5 dan mengakhiri interval 11-7. Namun, selepas interval, pasangan unggulan kedelapan turnamen ini sulit mengembangkan permainan. Kejar mengejar angka pun terjadi sehingga harus menjalankan setting point. Namun, keunggulan Fajar/Rian tidak bisa dipungkiri. Babak pertama berhasil ditutup dengan kemenangan Fajar/Rian 23-21.

Pada babak kedua, dominasi pasangan yang akrab disapa Fajri ini terus berlangsung hingga akhir babak. Skor 11-2 berhasil diraih pada interval babak ini. Di sisi lain, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol terus melakukan kesalahan yang membuahkan poin untuk Fajri. Fajar berulang kali melakukan smash keras, tetapi lawan tidak mampu mengembalikannya. Akhirnya, Fajar/Rian mampu mengakhiri dengan kemenangan 21-14.

Tentunya, Fajar/Rian menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang berhasil melaju ke 16 besar. Sebelumnya, unggulan pertama turnamen ini, Marcus/Kevin harus gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan Liu Cheng/Zhang Nan.

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari