Home Travel Destinasi Indahnya Surga Dunia yang Terhampar di Perbatasan India – Pakistan

Indahnya Surga Dunia yang Terhampar di Perbatasan India – Pakistan

232
0
SHARE
Pesona Kasmir sebagai salah satu surga dunia. Foto: blogteraktual.com

Diamma.com- Kashmir bisa dibilang sebagai salah satu surga dunia. Dibalik indahnya alam tersebut, Kashmir menjadi salah satu faktor kemelutnya hubungan antara India dengan Pakistan dalam memperebutkan wilayah tersebut.

Kashmir menyimpan sejuta makna dalam keindahannya. Meski berada di wilayah perbatasan yang sedang mengalami konflik, tempat ini menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk kamu yang ingin merasakan suasana damai dengan pemandangan yang sejuk.

Kashmir menyuguhkan wisata yang berbeda, Kita dapat merasakan suasana seperti di Switzerland meski masih berada di wilayah Asia. Kita dapat merasakan dinginnya alam sambil menikmati indahnya Pegunungan Himalaya yang diselimuti salju.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan hamparan ribuan bunga tulip aneka warna menjadi keindahan di Kebun Bunga Indira Gandhi. Taman tulip terbesar di Asia ini mempunyai keunikan, yakni hanya mekar secara hersamaan selama 20 hari setiap tahun. Selain itu, beberapa taman seperti Mughal, Shalimar, serta Nishat yang terletak di sekitar Danau Dal.

Danau Dal menjadi tempat wisata yang tepat untuk wisatawan yang ingin merasakan indahnya lembah yang hijau nan asri dengan menggunakan perahu.

Selain Danau Dal, adapun sungai yang mengalir di wilayah Pakistan yang menjadi sumber kehidupan bagi penduduk sekitar, yakni sungai Indus, Jhelem, dan Cemab.

Banyak polisi serta tentara yang berkeliaran di daerah ini setiap harinya. Namun tenang saja, karena tetap aman dan nyaman untuk wisatawan. Bahkan berbagai penginapan cantik tersedia di sana.

Meski sedang mengalami konflik antar dua negara, pesona Kashmir tidak diragukan. Alam yang masih terjaga menjadi faktor utama indahnya kota Kashmir.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Octavia Dwi Lestari