Home News Olahraga Gregoria dan Fitriani Kalah, Indonesia Tak Miliki Wakil Tunggal Putri di All...

Gregoria dan Fitriani Kalah, Indonesia Tak Miliki Wakil Tunggal Putri di All England 2019

320
0
SHARE
Gregoria gagal melaju ke 16 besar All England 2019 setelah melawan Nozomi Okuhara. Foto: badmintonindonesia.org

Diamma.com- Dua pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah pada babak 32 besar All England 2019, Rabu (06/03).

Arena Birmingham, Birmingham, Inggris menjadi saksi bisu kekalahan dua tunggal putri ini. Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan oleh pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara dengan 21-17 dan 21-16, sedangkan Fitriani harus takluk pada pebulu tangkis asal Tiongkok, He Bingjiao 17-21, 21-15, dan 21-10.

Pertandingan Gregoria Mariska Tunjung kontra Nozomi Okuhara membuka turnamen All England 2019. Susul menyusul poin terjadi pada babak pertama. Awalnya, Gregoria berhasil membuka babak pertama dengan keunggulan 1-3. Akan tetapi Nozomi Okuhara terus memberikan perlawanan dan membuat Gregoria tertekan. Babak pertama pun ditutup dengan kemenangan Nozomi Okuhara 21-17.

Hal demikian pun terjadi pada babak kedua. Gregoria berhasil unggul 6-1 pada awal babak kedua. Namun, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Gregoria membuahkan hasil positif bagi Nozomi Okuhara. Akhirnya, babak kedua dimenangkan oleh pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara dengan 21-16.

Pertandingan dilanjutkan dengan tunggal putri Indonesia lainnya, Fitriani langsung berhadapan dengan unggulan keenam turnamen ini, He Bingjiao. Berbeda dengan Gregoria, Fitriani harus menjalani rubber game meskipun harus mengakui keunggulan He Bingjiao, pebulu tangkis Tiongkok.

Pada babak pertama, Fitriani berhasil unggul pada awal babak dengan 5-3. Meskipun He Bingjiao terus berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi Fitriani tetap unggul hingga akhir babak dengan 17-21. Lain hal di babak kedua, Fitriani tidak mampu mengejar ketertinggalannya hingga harus menutup babak kedua dengan 21-15 keunggulan He Bingjiao.

Kemenangan pada babak kedua membuat He Bingjiao percaya diri. He Bingjiao dengan mudah meraup poin demi poin sehingga dapat melenggang jauh meninggalkan Fitriani. Babak ketiga ini ditutup dengan kemenangan He Bingjiao dengan 21-10.

Tetap semangat, Gregoria dan Fitriani!

Penulis: Faradina Fauztika
Editor: Octavia Dwi Lestari