Home News Olahraga Kepa Arrizabalaga Resmi Dikenakan Denda

Kepa Arrizabalaga Resmi Dikenakan Denda

387
0
SHARE
Kepa resmi dikenakan denda oleh Chelsea. Denda tersebut akan disalurkan ke yayasan amal Chelsea. Foto: SkySports

Diamma.com– Chelsea secara resmi memberikan denda kepada kiper utama mereka, Kepa Arrizabalaga, pada Selasa (26/2).

Dalam laman resmi Chelsea, Kepa dikenakan denda sebesar satu minggu gajinya di Chelsea, yaitu sebesar 192 ribu paun atau setara dengan 2,2 miliar rupiah.

Bukan tanpa sebab, The Blues memberikan denda tersebut karena Kepa dinilai melakukan tindakan yang tidak pantas saat laga final Carabao Cup melawan Manchester City pada Minggu kemarin. Pasalnya, ia menolak diganti oleh sang pelatih di babak kedua perpanjangan waktu.

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Kepa menanggapi hukuman yang diberikan kepada dirinya. “Aku sangat senang bisa bermain dalam final pertama ku di Chelsea dan aku juga senang dengan performa tim. Aku belajar banyak hal dari pertandingan kemarin,” buka Kepa.

“Bagaimanapun juga, kejadian itu hanyalah sebuah kesalahpahaman. Aku sadar bahwa aku melakukan kesalahan besar saat itu. Hari ini, aku ingin meminta maaf secara langsung kepada semua orang. Mulai dari pelatih, Willy (Caballero), rekan setim ku, beserta klub. Selain itu, aku juga ingin meminta maaf kepada semua suporter Chelsea. Aku akan belajar dari kesalahan dan menerima hukuman dari klub,” lanjut pria asal Spanyol tersebut.

Tanggapan lain pun datang dari mulut sang pelatih, yakni Maurizio Sarri. Ia mengatakan kalau dirinya dan Kepa sudah berbicara mengenai kejadian tersebut.

“Kepa dan aku sudah berbicara mengenai insiden tersebut. Percakapan berlangsung dengan baik. Ada kesalahpahaman dalam laga kemarin dan Kepa sudah mengakui kesalahannya. Dia sudah meminta maaf kepadaku, rekan setimnya, dan juga klub,” jelas Sarri.

“Sekarang terserah kepada klub jika mereka ingin menghukumnya sesuai dengan peraturan yang ada, tapi untukku, kasus ini telah selesai,” tandasnya.

Perlu diketahui, denda yang diberikan kepada Kepa akan disumbangkan ke yayasan amal Chelsea.

Penulis: Adhyasta Dirgantara
Editor: Octavia Dwi Lestari