Home News Manchester City Kembali Juarai Carabao Cup

Manchester City Kembali Juarai Carabao Cup

273
0
SHARE
Manchester City keluar sebagai Juara EFL Cup 2018. Foto : CuplikanBola.Net

Diamma.com– Manchester City berhasil menjuarai Piala Carabao Cup untuk keenam kalinya, usai menaklukkan Chelsea dalam laga final dengan adu penalti di Stadion Wembley, London, Senin (25/2) dini hari tadi.

Menurunkan pasukan terbaiknya, Maurizio Sarri tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti saat timnya dipermalukan 0-6 oleh tim asuhan Pep Guardiola beberapa waktu yang lalu. Alhasil, tensi yang tinggi pun memaksa skor 0-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Memasuki babak perpanjangan waktu, tidak membuat kedua tim menurunkan tempo permainan. Tim asuhan Pep Guardiola beberapa kali mengancam gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. Beruntung Kepa bermain gemilang sehingga skor tidak berubah sampai laga dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Dalam lanjutan adu penalti, dua punggawa Chelsea (Jorginho dan David Luiz) gagal menjalankan tugasnya. Peluang tersebut mampu dimanfaatkan Manchester City dengan berhasil mencetak empat gol dari lima tendangan yang didapatkannya. Manchester City pun keluar sebagai juara usai menang 4-3.

Dilansir Metro Sport, Pep Guardiola memuji penampilan Chelsea yang bermain dengan disiplin dalam mempertahankan kedudukan.

“Saya terkesan dengan cara Chelsea bertahan, mereka terorganisasi dengan baik dan salah satu tim terberat yang pernah saya hadapi dalam karir saya. Kami tahu mereka memiliki harga diri dan mereka akan beraksi dengan sangat baik (dari kekalahan 6-0),” tegas Pep Guardiola.

Penulis: M. Haedar Fashal
Editor: Octavia Dwi Lestari