Home News Nasional Kalahkan Jonatan Christie, Shesar Rhustavito Bawa PB Djarum Unggul 2-1

Kalahkan Jonatan Christie, Shesar Rhustavito Bawa PB Djarum Unggul 2-1

582
0
SHARE
Shesar Hiren Rhustavito dalam laga Superliga Badminton 2019 di Gedung Sabuga, Bandung. Foto: pbdjarum.org

Diamma.com – Klub bulu tangkis PB Djarum berhasil unggul 2-1 atas klub Musica Trinity pada babak final Djarum Superliga 2019, Minggu (24/2) di Gedung Sabuga, Bandung.

Keunggulan ini dipersembahkan oleh Shesar Hiren Rhustavito setelah mengalahkan Jonatan Christie dengan rubber game 19-21, 25-23, 21-14.

Sempat unggul 20-15 di game kedua, namun Jonatan Christie berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga terjadi setting 20-20. Untungnya, Shesar berhasil merebut kembali game kedua dengan perolehan skor 25-23.

“Dari pertama main, inisiatif buat nyerang duluan. Waktu set kedua, lawan sempet ubah strategi, dari situ saya sempet kewalahan,” ujar Shesar dilansir dari akun twitter milik Djarumbadminton.

“Waktu mimpin 20-15 sempet kekejar, karena fokusnya juga hilang, Alhamdulillah bisa menang. Di set ketiga lebih yakin lagi,” lanjutnya.

Baca: PB Djarum Berhasil Rebut Gelar Juara Djarum Superliga 2019

Sebelumnya PB Djarum tertinggal 0-1, setelah Ihsan Maulana Mustofa kalah dari Anthony Sinisuka Ginting. Namun, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang atas Fajar Alfian/Vladimir Ivanov.

Untuk memastikan kemenangan, PB Djarum masih harus menunggu hasil pertandingan antara Berry Angriawan/Akbar Bintang Cahyono melawan Lee Yong Dae/Kim Sa Rang di pertandingan keempat.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Gadis Ayu Maharani