Home Travel Kuliner Praktis dan Ekonomis, Resep Membuat Krim Moka

Praktis dan Ekonomis, Resep Membuat Krim Moka

251
0
SHARE
Kue dengan topping krim moka yang lezat. Foto: airfreshener.club

Diamma.com – Siapa yang tidak asing dengan krim moka? Krim dengan bahan dasar kopi ini memiliki rasa yang menggiurkan bagi para penggemarnya untuk disantap. Sayangnya, harga jual krim moka di toko-toko swalayan cenderung cukup mahal.

Krim moka dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan seperti selai roti, topping atau isian kue. Tidak hanya itu, krim moka juga dapat dijadikan bahan utama untuk membuat kue ulang tahun.

Baca: Makanan Khas Daerah Terpopuler di Generasi Milenial

Nah, untuk membuat krim moka tidaklah terlalu sulit. Karena bahan dasar yang sangat sederhana dan mudah didapat, sekarang kita bisa membuatnya sendiri di rumah lho!

Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Anda hanya perlu menyiapkan gula halus, telur, mentega, tepung terigu, dan kopi yang sudah dilarutkan dengan satu sendok air.

Baca: Lima Makanan yang Wajib Kamu Coba di Malang

Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 90 gram mentega, 2 sdt (sendok teh) kopi hitam yang sudah dicairkan dan 100 gram gula halus.

Kemudian gunakan mixer untuk mencampur bahan tersebut hingga rata. Setelah itu, masukan satu butir telur dan 85 gram tepung terigu yang kemudian diaduk kembali hingga halus.

Baca: Cara Membuat Krim Keju dengan 3 Bahan

Setelah semuanya selesai tercampur, krim moka sudah siap dinikmati langsung atau disimpan terlebih dahulu di dalam lemari pendingin, agar rasanya jauh lebih lezat dan nikmat.

Sekarang kamu bisa menikmati krim moka kapan saja di rumah dengan bahan yang ekonomis dan mudah didapat. Selamat mencoba!

Penulis: Liza Luai’ati Niswah
Editor: Gadis Ayu Maharani