Home Entertainment Gaya Hidup 7 Tips Menjadi YouTuber

7 Tips Menjadi YouTuber

676
0
SHARE
Bayu Skak, salah satu YouTuber ternama. Foto: youtube.com/BayuSkak.

Diamma.com– Banyaknya YouTuber yang berhasil meraup pundi-pundi rupiah menjadi daya tarik sendiri bagi para pengguna YouTube, khususnya para pemula yang ingin menjadi YouTuber.

Dilansir dari jagad.id, berikut tips yang harus dilakukan ketika ingin menjadi seorang YouTuber:

1. Buat Akun Channel YouTube
Langkah pertama adalah membuat akun YouTube dengan menggunakan akun Gmail, setelah itu klik “my channel”.

2. Daftarkan Akun ke Google AdSense
Jika video yang kamu upload ingin menghasilkan uang, pastinya kamu juga harus membuat akun Google AdSense yang akan menyalurkan iklan-iklan di videomu.

3. Tentukan Target Penonton
Jika sasaran penontonmu adalah anak muda usia 17-35 tahun, maka buatlah konten menarik yang berkaitan dengan kebutuhan anak muda di usia yang telah ditetapkan.

4. Video yang Dihasilkan Berkualitas
Hasil gambar dari video yang kamu buat harus jernih sehingga tampilannya halus dan tidak ada bercak-bercak pada video, durasi video sekitar 10-15 menit supaya penonton tidak terlalu bosan.

5. Upload Video ke YouTube
Jika kamu ingin upload video ke YouTube, gunakan judul yang mengandung keyword karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization). Supaya orang tertarik untuk meng-klik video kamu, gunakan Thumbnail yang menarik pada bagian cover video.

6. Promosikan Video
Untuk para YouTuber pemula, menaikkan jumlah subscribers cukup sulit apabila konten yang dibuat kurang menarik. Hendaknya kalian berkolaborasi dengan YouTuber lain, karena terbukti dapat meningkatkan jumlah subscribers.

7. Selalu Berkomunikasi
Ketika ada pengguna yang berkomentar di channel anda, hendaknya tanggapi komentar tersebut untuk membangun kepercayaan subscribers.

Penulis: Suryo Hardiantoro
Editor: Octavia Dwi Lestari