Home Kampus Lantik Anggota Baru, Berikut Rangkaian Acara PAB Diamma Angkatan ke-20

Lantik Anggota Baru, Berikut Rangkaian Acara PAB Diamma Angkatan ke-20

717
0
SHARE
Pengurus LPM Diamma dan anggota Cinta angkatan ke-20. Foto: Diamma.com

Diamma.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Diamma Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali adakan Pelantikan Anggota Baru (PAB) untuk angkatan ke-20 pada Jumat-Minggu (15-17 Februari 2019) di Villa Bona Indah, Bogor, Jawa Barat.

Rangkaian kegiatan pembelajaran, penyampaian materi, praktik liputan, hingga hiburan pun telah dilaksanakan selama acara tersebut berlangsung.

Pada hari pertama, kegiatan diawali dengan upacara pembukaan lalu dilanjutkan sesi pengulangan materi, dan ditutup dengan sesi Miss Universe untuk para calon anggota baru.

Di hari kedua kembali diadakan pemberian materi tentang keredaksian dan dilanjutkan dengan praktik liputan langsung serta menulis berita.

Pada penghujung serangkaian kegiatan, acara ditutup dengan upacara penutupan serta pelantikan 37 peserta menjadi anggota resmi Diamma dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Banyaknya calon anggota juga menjadi tantangan tersendiri bagi para panitia dalam terselenggaranya acara ini. Baik itu dari segi waktu serta kondisi selama acara berlangsung.

“Kesulitannya tidak bisa tepat waktu aja sih,” tutur Risthi Amelia Sary, selaku panitia acara.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Wiji Adinda Putri yang merupakan panitia acara.

Ngatur anak sebanyak itu kan tidak gampang ya. Jadi harus putar otak terus kalo acara nya udah gak sesuai rundown,” ujar Wiji.

Selain itu, terselenggaranya acara PAB ini juga turut jadi kebanggaan bagi para anggota Diamma.

“Perasaannya senang dan lega sih pastinya karena acara bisa berlangsung sesuai dengan rencana, walaupun pastinya ada beberapa yg miss,” ungkap Wiji.

Reporter: Kinanti Poetri Nagari
Editor: Gadis Ayu Maharani