Home Entertainment Gaya Hidup Ini Dia Penyebab Followers Instagram Menurun Hari Ini

Ini Dia Penyebab Followers Instagram Menurun Hari Ini

237
0
SHARE
Logo Instagram. Foto: google.com

Diamma.com- Sejumlah pengguna Instagram mengeluhkan perihal menurunnya pengikut Instagram mereka secara tiba-tiba hari ini.

Dilansir dari TribunJogja.com, salah satunya adalah akun terverifikasi Princenton Perez, yang mengungkapkan keterkejutannya melalui akun Twitter pribadinya.

Adakah yang kehilangan jumlah followers Instagram sekaligus? Saya kehilangan 32 ribu followers dalam sekejap. Instagram, ada apa sebenarnya?,” tulisnya.

Pihak Instagram mengatakan bahwa hal ini berkaitan dengan pembersihan akun palsu. Tujuannya adalah untuk melindungi para pengguna Instagram dari aktivitas-aktivitas yang dapat dipercaya.

“Kami telah membuat sistem yang membantu mengidentifikasi akun-akun yang menggunakan layanan aplikasi tersebut dan menghapus aktivitas-aktivitas yang mencurigakan. Perilaku seperti ini sangat buruk untuk perkembangan komunitas di Instagram dan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan likes palsu, komentar palsu atau followers palsu dimasukkan sebagai pelanggaran terhadap kebijakan penggunaan aplikasi Instagram,” jelas Instagram di laman blognya.

Pembersihan akun palsu ini juga berlaku untuk para selebriti, salah satunya Jefri Nichol. Nichol dilaporkan kehilangan hampir 100 ribu pengikut Instagramnya.

Selain itu, di akun Instagramnya Ria Ricis mengungkapkan jika ia pun kehilangan 200 ribu pengikutnya secara tiba-tiba.

Apakah anda juga mengalami kehilangan pengikut Instagram juga hari ini? Itu mengartikan bahwa pengikut Instagram anda ada kemungkinan adalah akun-akun palsu.

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Octavia Dwi Lestari