Home Entertainment Budaya Wisata Kampung Cina Dipadati Pengunjung saat Perayaan Imlek

Wisata Kampung Cina Dipadati Pengunjung saat Perayaan Imlek

149
0
SHARE
Suasana di pintu masuk Kampung Cina pada saat perayaan tahun baru Imlek ke-2570. Foto: diamma.com/Suryo Hardiantoro

Diamma.com– Perayaan tahun baru Imlek ke-2570 terasa begitu meriah di Kota Wisata Cibubur tepatnya di kawasan Kampung Cina, Jakarta.

Ratusan pengunjung yang hadir memadati kawasan ini, tidak hanya berasal dari keturunan etnis Tionghoa, tetapi seluruh warga larut dalam perayaan Imlek.

Kemeriahan terasa saat pertunjukan barongsai ditampilkan dihadapan pengunjung.

Sajian pernak pernik khas seperti makanan, baju bernuansa imlek, dan hiasan serba merah turut menghiasi setiap sudut toko di kawasan Wisata Kampung Cina.

Selain itu pihak penyelenggara juga menyediakan panggung hiburan bagi para pengunjung.

Desy Putri mengungkapkan ketertarikannya saat pertama kali melihat perayaan Imlek di Kampung Cina.

“Karena saya belum pernah ke sini, penasaran juga ada apa di sini karena ini kan sudah dari dulu, dari saya kecil kota wisata itu sudah terkenal gitu kan,” ungkapnya.

Lain halnya dengan yang dikatakan oleh Fawaz Alfarizqi, alasan ia datang ke Kampung Cina ialah untuk menyaksikan hiburan yang hanya tersedia ketika Imlek.

“Sebenarnya sih pengen lihat event-event gitu kayak barongsai, tapi ternyata mungkin datangnya telat jadi nggak ada dan belum sempat lihat,” tuturnya.

Kampung Cina dapat menjadi pilihan destinasi saat perayaan Imlek karena tidak ada pungutan biaya masuk kawasan tersebut.

Penulis: Suryo Hardiantoro
Editor: Octavia Dwi Lestari