Home News Olahraga Usai Dikalahkan Qatar, Timnas Jepang Kembali Lakukan Tradisi

Usai Dikalahkan Qatar, Timnas Jepang Kembali Lakukan Tradisi

102
0
SHARE
Kondisi rapi dan bersih ruang ganti timnas Jepang, dan terdapat tulisan terimakasih dalam 3 bahasa pada papan tulis putih. Foto: twitter.com/afcasiancup

Diamma.com – Dunia kembali terpukau dengan tradisi bersih-bersih ruang ganti yang dilakukan oleh timnas Jepang.

Sebelumnya, Jepang harus menelan kekalahan usai takluk 1-3 dari Qatar pada laga yang berlangsung di Zayed Sports Complex, Abu Dhabi, Jumat (1/2).

Rasa sedih nampak pada seluruh punggawa Timnas Jepang, pasalnya mereka gagal menambah torehan 4 gelar juara Piala Asia.

Namun, dalam kondisi bersedih yang dirasakan oleh para pemain, pelatih, staff dan yang lainnya, tidak lupa akan tradisi yang selalu dilakukan usai laga yaitu melakukan bersih-bersih ruang ganti pemain.

Seperti yang ditampilkan pada unggahan Federasi Sepakbola Asia (AFC) di laman twitternya, tampak terlihat kondisi ruang ganti Jepang sangat rapi dan bersih.

Handuk kembali dilipat seperti semula, tidak ada sampah yang berserakan, dan seluruh barang tidak ada yang tertinggal di dalam ruang ganti.

Bukan hanya itu, timnas Jepang juga meninggalkan ucapan “Terima Kasih” dengan menggunakan tiga Bahasa yaitu, Arab, Jepang, dan Inggris yang ditulis pada papan tulis putih.

Tradisi ini sontak menerima perhatian dan tanggapan positif dari dunia, karena aksi mereka dianggap sebagai bentuk terpuji yang jarang dilakukan oleh timnas negara manapun.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Octavia Dwi Lestari