Home News Nasional Deklarasi Dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro kepada Jokowi-Ma’ruf

Deklarasi Dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro kepada Jokowi-Ma’ruf

256
0
SHARE
Suasana kegiatan deklarasi dukungan Koalisi Alumni Diponegoro untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01. Foto: CNNIndonesia.com .

Diamma.com – Koalisi Alumni Diponegoro deklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin untuk Pemilihan Presiden 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (03/2).

Jokowi yang ditemani oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB, yang kemudian disambut meriah oleh para pendukung.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Tohir, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Kemudian, Menteri dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir M. Nasir, serta Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dukungan. Deklarasi dibacakan oleh salah satu perwakilan alumni, yakni Dini Andriani.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, menurut Dini, Jokowi telah terbukti mampu memimpin dan menjamin keberlangsungan masyarakat, bangsa dan negara.

“Bahwa koalisi alumni Diponegoro, bersama komponen masyarakat lainnya bertekad bulat dan berjuang untuk memenangkan pasangan calon presiden Insinyur Haji Joko Widodo dan calon wakil presiden Prof Dr KH Ma’ruf Amin menjadi Presiden periode 2019-2024,” tutur Dini, yang kemudian disambut riuh oleh Ratusan Koalisi Alumni Diponegoro.

Usai pembacaan deklarasi, secara simbolis bentuk dukungan, Tjahjo dan Nasir yang merupakan alumni Universitas Diponegoro (UNDIP), memberikan sebuah jaket kepada Jokowi.

Koalisi Alumni Diponegoro ini terdiri dari alumni UNDIP, alumni Unnes, alumni UIN Walisongo, alumni Unwahas, alumni UKSW, alumni Unisulla, dan sejumlah alumni perguruan tinggi lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Penulis: Gadis Ayu Maharani
Editor: Gadis Ayu Maharani