Home News Olahraga Usai Pensiun, Liliyana Natsir Pamit ke Presiden

Usai Pensiun, Liliyana Natsir Pamit ke Presiden

128
0
SHARE
Liliyana Natsir bersalaman dengan Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (29/01). Foto: Poskotanews.com

Diamma.com– Usai memutuskan gantung raket sebagai atlet bulu tangkis, Liliyana Natsir bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (29/01) di Istana Merdeka, Jakarta.

Butet (sapaan akrab Liliyana Natsir) hadir ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk berpamitan kepada presiden.

Presiden Joko Widodo meminta Butet untuk tetap berkontribusi dalam dunia bulu tangkis seperti memberikan motivasi kepada juniornya.

“Yang saya titipkan, agar bisa memotivasi, muter ke seluruh klub-klub daerah. Semuanya beri motivasi, apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih prestasti seperti apa yang didapat Liliyana,” ujar Joko Widodo, seperti yang dilansir dari Bola.com.

Dilansir dari Kompas.com, Liliyana mengaku senang mendapat apresiasi pemerintah atas prestasi yang ia torehkan, dan siap untuk menginspirasi para atlet bulu tangkis.

“Hari ini saya seneng banget diapresiasi, semoga prestasi saya bisa memotivasi adik-adik untuk lebih berprestasi membawa nama bangsa di kancah internasional,” ungkap Butet.

Selain itu, butet juga berharap kepada generasi selanjutnya untuk dapat meneruskan tradisi emas Olimpiade.

“Yang paling penting adalah di Olimpiade 2020, semoga tradisi medali emas tetap diteruskan,” lanjut Butet.

Liliyana Natsir resmi menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis saat laga terakhirnya, Final Indonesia Masters 2019, pada Minggu (27/01) di Istora Senayan, Jakarta. Ia mengakhiri karirnya setelah 24 tahun menjadi pebulu tangkis profesional.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari