Home News Olahraga Pornpawee Chochuwong Mundur dari Timnas Bulu Tangkis Thailand

Pornpawee Chochuwong Mundur dari Timnas Bulu Tangkis Thailand

269
0
SHARE
Pornpawee Chochuwong ketika berlaga di babak perempat final Indonesia Masters 2019, Jumat (25/01) di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Badmintonthaitoday.com

Diamma.com– Pebulu tangkis putri Thailand, Pornpawee Chochuwong, memutuskan untuk mundur dari Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (Badminton Association of Thailand/BAT).

Dilansir dari Thestar.com atlet berusia 21 tahun ini percaya bahwa karirnya akan meningkat dengan memilih jalur independen.

“Saya merasa sudah waktunya bagi saya untuk pergi sendiri karena kadang-kadang tim nasional mengirim saya ke banyak turnamen. Saya pikir saya tidak bisa memperbaiki diri seperti itu,” ujar Chochuwong.

Chochuwong mengaku saat ini ia sedang mencari sponsor untuk mendukungnya demi memperbaiki teknik permainannya.

“Saya perlu mempelajari kelemahan saya dan membenahinya saat berlatih. Smash akurat juga penting, karena saya merasa itu adalah salah satu kelemahan saya,” lanjutnya.

Meski telah keluar dari Timnas, tunggal putri peringkat 22 dunia ini masih berambisi untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Ia menyadari banyak yang harus dibenahi untuk bersaing dengan pemain top dunia lainnya.

“Saya merasa tubuh saya juga sangat lemah dan saya perlu memperkuat diri untuk meningkatkan kepercayaan diri saya dan juga mendapatkan lebih banyak pengalaman,” ungkap Pornpawee Chochuwong.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari