Home News Olahraga Liliyana Natsir Dapat Posisi Istimewa dari Menpora

Liliyana Natsir Dapat Posisi Istimewa dari Menpora

164
0
SHARE
Liliyana Natsir bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat acara perpisahan sesaat sebelum laga final Indonesia Masters 2019, Minggu (29/01) di Istora Senayan, Jakarta. Foto: Gatra

Diamma.com– Setelah pensiun sebagai atlet bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir akan segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menjanjikan posisi istimewa untuk Liliyana, setelah sebelumnya melihat hasil memuaskan dari uji kompetensinya sebagai PNS.

“Mungkin banyak yang tidak menyangka, ternyata hasil tesnya Butet (sapaan akrab Liliyana) ini sangat luar biasa. Ini yang harus kita pikirkan, bagaimana Butet bisa mendapat posisi yang layak,” kata Imam dilansir dari Beritagar.id.

Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang Tenaga Fungsional Kepelatihan dan Atlet yang berada di bawah kementeriannya. Imam mengatakan hal ini akan segera dilakukan setelah proses administrasi rampung.

Perihal jabatan yang didapat, Liliyana mengaku belum mengetahui bagaimana posisinya.

“Nanti dibicarakan lagi dengan Pak Menpora (soal jabatan PNS) nanti seperti apa kelanjutannya. Saya juga belum tahu bagaimananya,” ungkapnya.

Setelah menorehkan sejumlah gelar, Liliyana Natsir resmi menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis saat laga terakhirnya, Final Indonesia Masters 2019, pada Minggu (27/01) di Istora Senayan, Jakarta. Ia mengakhiri karirnya setelah 24 tahun menjadi pebulu tangkis profesional.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari