Home News Olahraga Cedera ACL, Carolina Marin Absen Bermain 6 Bulan

Cedera ACL, Carolina Marin Absen Bermain 6 Bulan

318
0
SHARE
Hari pertama Carolina Marin menjalani operasi. Foto: twitter.com/carolinamarin

Diamma.com– Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin mengalami cedera ligamen lutut anterior atau cedera ACL (anterior cruciate ligament). Marin terancam akan absen bertanding selama 6 bulan.

Dilansir dari scroll.in, Federasi Bulu Tangkis Spanyol mengatakan Marin akan menjalani operasi pada Selasa (29/01), dan dilanjutkan dengan pemulihan yang memakan waktu selama setengah tahun.

“Saatnya bersiap untuk pertempuran yang sulit, tapi aku tidak ragu bahwa aku akan kembali kuat,” tulis Marin lewat akun Twitternya.

Cedera ini didapat ketika ia bermain di laga final Indonesia Masters 2019 saat melawan pebulu tangkis India, Saina Nehwal, Minggu (27/01) di Istora Senayan, Jakarta.

Saat laga final, Marin bermain dengan lincah. Di pertengahan pertandingan, ia sempat terjatuh dan menangis sambil memegangi lututnya, namun Marin tetap ingin melanjutkan permainan.

Sayangnya, setelah berhasil menambah perolehan angka, Marin kembali menangis dan memutuskan untuk berhenti bermain. Saina pun keluar sebagai pemenang tunggal putri Indonesia Masters 2019.

Penulis: Siti Nurmayani Putri
Editor: Octavia Dwi Lestari